Ratusan Pengurus PAN Mubar Bakar KTA Masal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 February 2018

Ratusan Pengurus PAN Mubar Bakar KTA Masal


MUNA BARAT, suarakpk.com - inilah wujud kecintaan ratusan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada ketuanya LM Rajiun Tumada.

Saat mengetahui kalau LM Rajiun Tumada diberhentikan sebagai ketua PAN Mubar, maka serentak pengurus dan simpatisan PAN mendatangi kantor PAN untuk menyatakan mundur dari pengurus PAN.

Ratusan massa yang terdiri atas masyarakat dan kader Partai Amanat Nasional melakukan aksi massal membakar Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Amanat Nasional (PAN).

Aksi massa yang memadati jalan poros Lagadi-Marobea, Kabupaten Muna Barat,  ini tampak mengundang perhatian seluruh warga, hingga menyebabkan kemacetan panjang.

“Ini adalah aksi solidaritas seluruh kader PAN Mubar terhadap saya. Jadi mulai hari ini, saya resmi mundur sebagai kader PAN,” kata Ketua DPD PAN non aktif LM Rajiun Tumada.

Sekedar diketahui bahwa bukan hanya pengurus PAN Muna Barat saja yang lakukan pencopotan baju partai dan KTA, namun juga pengurus PAN Muna. Ada Anwar Halis, Laode Samiah dan beberapa pengurus lainnya.

Pantau suarakpk terlihat bukan hanya aksi bakar KTA masal. Namun ratusan kader PAN Muna Barat juga menanggalkan jas kebesaran partai PAN, lalu memasukan semua atribut ini ke dalam karung untuk diserahkan ke DPW PAN Sultra.

“Setelah dimasukan dan terkumpul.dalam karung ini kita akan serahkan ke DPW PAN, sebagai bukti kalau kita mundur dari PAN, dan kami akan fokus pada Satgas anti money politk dan anti dinasti,” ungkap Rajiun.

Kata dia, saat deklarasi satgas money politik nantinya akan diundang seluruh pasang calon gubernur. 

"Kalau yang datang hanya satu pasangan calon saja, itu tidak apa apa. Karena harapan kami bahwa deklarasi ini harus diikuti oleh calon agar merwka tau kalau masyarakat Muna Barat inginkan pemimpin bukan memilih dirinta karena uang atau janji janji tapi karena programnya yang bersentuhan langsung ke rakyat,"jelas Rajiun. (Randy)

No comments:

Post a Comment