Program Beasiswa Pelajar ke Mesir akan direalisasikan Bupati Pangonal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 February 2018

Program Beasiswa Pelajar ke Mesir akan direalisasikan Bupati Pangonal



  • LABUHANBATU, suarakpk.com - H.Pangonal Harahap yang merupakan Ketua PD Al- Washliyah Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan, selain program beasiswa pelajar ke Mesir, untuk tahun ini, pihaknya juga akan merealisasikan program menyantuni anak yatim se- Kabupaten Labuhanbatu


Beasiswa Pendidikan berbasis agama Islam dengan mengirimkan sebanyak 5 orang pelajar ke Mesir, merupakan Program Bupati Labuhanbatu yang akan direalisasikan di tahun 2018 ini. Program inipun, bertujuan untuk melahirkan ustadz-ustadz muda dan berbakat dimasa mendatang.

"Semoga Kabupaten kita ini terus melahirkan ustadz-ustadz muda yang akan membimbing dan memberikan ilmu agama kepada  anak dan cucu kita kelak" ujar Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, di sela-sela pelaksanaan Pelantikan PD Muslimat Al-Wasliyah dan Yasin Akbar Se-Labuhanbatu, di Mesjid Raya Al Ikhlas Rantauprapat, Rabu (21/2/2018).

"Program ini juga akan direalisasikan ditahun 2018, setiap anak yatim akan menerima santunan sebesar Rp.300.000,- perorang, tetapi anak yatim yang berusia di bawah 12 tahun. Saya berharap, supaya bantuan ini bisa di sampaikan kepada yang hak, untuk itu kepada Camat dan Lurah/Kades serta Kepling/Kadus agar mendata di setiap wilayahnya" ungkap H.Pangonal.

Melalui kesempatan itu pula, Bupati yang dekat dengan ulama di Labuhanbatu ini, memberikan sumbangan sebanyak 500 set uniform/pakaian untuk pengurus PD Alwasliyah Labuhanbatu, yang bertujuan untuk menghindari kesenjangan sosial akibat ketidak seragaman.

"Supaya terlihat kompak ketika ada acara seperti ini, agar tidak terlihat lagi ada yang tidak seragam. Saya selaku ketua PD Alwasliyah Labuhanbatu merasa kecil hati jika ada kebutuhan anggota PD Alwasliyah yang sangat di butuhkan tetapi tidak terpenuhi, semoga bermanfaat dan organisasi ini dapat berguna bagi masyarakat Labuhanbatu" sebut Bupati.

Disamping itu, H. Pangonal Harahap juga siap menerima teguran dan kritikan dari seluruh pengurus PD Al- Washliyah, apabila salah dalam mengambil kebijakan saat menjalankan roda organisasi.

"Berhubung saya ketua PD Alwasliyah, yang artinya pasti akan menyampaikan program-program yang akan kita laksanakan, tentu kita harus saling mendukung dan saling berkomunikasi juga bersilahturahmi, jika ada kebijakan saya yang kurang baik, ketika ada yang kurang bagus, beri saya kritikan dan berikan saya masukan, agar kita lebih baik lagi kedepan" bilang H. Pangonal.

Selain itu, H. Pangonal Harahap menjelaskan beberapa program keagamaan lainnya, yakni peningkatan honor Guru Mdta sebesar Rp. 750.000,- perbulan. Dimana, sejak dirinya baru menjabat Bupati Labuhanbatu, honor guru tersebut hanya sebesar Rp. 400.000,-

"Saya menganggap, ketika guru tidak di perhatikan bagaimana seorang guru dengan tulus mengajarkan anak supaya pintar dan menjadi anak bangsa yang cerdas! dengan kita mensejahterakan guru Inshaa Allah anak-anak kita menjadi pintar dan cerdas, serta berguna bagi nusa dan bangsa" cetusnya.

Pada programnya yang lain, Bupati juga menambahkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat sudah mendapatkan tambahan sebanyak 50 tenaga Bidan. Ahli medis ini didatangkan dari puskesmas, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin maksimal. Niat saya bagaimana melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan ini untuk kepentingan kita semua" imbuh H. Pangonal.

Menanggapi persoalan Pilgubsu pada Juni 2018 mendatang, Bupati murah senyum ini berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya PD Al- Washliyah untuk tidak menciptakan perpecahan.

"Jangan kita menciptakan perpecahan diantara sesama, jangan kita ciptakan SARA, jangan kita jelek-jelekkan salah satu pasangan calon, siapa pun pemenangnya itulah pilihan kita yang terbaik" tutup Ketua DPC PDI-P Kabupaten Labuhanbatu ini.

Dengan tema melalui Pelantikan/Yasin Akbar kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama Muslimah itu, tampak dihadiri Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muslimat Alwasliyah Sumatera Utara Dra. H. Nuryati Ahmad MA.

Adapun susunan pengurus Pimpinan Daerah Muslimat Al Washliyah Kabupaten Labuhanbatu Masa Bakti 2018-2023 terdiri dari Ketua Farida Hanum Dalimunthe, S.Pd.I, Wakil Ketua Hj. Murni Ritonga, S.Pd.I, Hj. Nuraini Nasution, S.Pd, Hj. Mariana Lubis, Hj. Risma Rambe, S.Pd.I dan Dra. Hj. Ernida Rambe, MM, sedangkan Sekretaris Dra. Hj. Rosdiana, M.Pd, Bendahara Dra. Hj. Rismiati dibantu dengan Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara serta pengurus bidang-bidang diantaranya Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Dra. Mariati, MM, Ketua Bidang Dakwah, Informasi dan Komunikasi Hj. Nuribah, MM, Ketua Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup Hj. Netty, Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Hj. Latifah Hanum Siregar, SE dan Ketua Bidang Hukum, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Erlinawati Rambe, M.Pd. (Red-408).

No comments:

Post a Comment