Polsek Kedungtuban Blora Bantu Pengamanan Pembagian Beras Desa Sidorejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 February 2018

Polsek Kedungtuban Blora Bantu Pengamanan Pembagian Beras Desa Sidorejo


BLORA, suarakpk.com - Supaya tepat sasaran dan tidak adanya dugaan diselewengkan beras raskin oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, siang tadi Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora dilakukan pembagian beras raskin yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidorejo, Kamis (01/02/2018)

Kapolsek Kedungtuban Polres Blora Iptu Suharto bersama beberapa anggotanya turun langsung untuk membantu melakukan pengawasan dan pembagian beras khusus untuk masyarakat miskin agar benar-benar tepat sasaran dan dapat mencegah timbulnya masalah sosial.

“Semua beras Rastra dari pemerintah yang ada ini, akan kita salaurkan kepada masyarakat Desa Sidorejo yang telah melalui pendataan oleh perangkat desa beberapa waktu lalu, secara cuma-cuma dan tidak dipungut biaya,” ujar Kades.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan penyaluran raskin yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat tidak lain adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan setiap ada kegiatan penyaluran akan disiapkan tim pengawasan yakni dari TNI dan Polri.

“Jika petugas kami yang melakukan pengawasan ada penyimpangan, siapapun pelakunya akan ditindak tegas dan dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai ketentuan hukum sehingga dapat memberikan efek jera,” tegas Kades Sidorejo

Dikatakan Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto saat berada dilokasi, pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat turut membantu pengawasan penyaluran raskin agar tepat sasaran dan tidak diselewengkan oleh oknum petugas penyalur.

Kapolsek menghimbau, Jika masyarakat menerima raskin di bawah jumlah jatah yang telah ditentukan, diminta untuk menolaknya serta melaporkan petugas penyalurnya kepada Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa yang bertugas di Desa, karena tindakan itu termasuk tindak pidana penggelapan.

“Silakan lapor jika penyaluran rastra salah sasaran atau jatah beras yang diterima tidak sesuai dengan jatah yang ditentukan,serta warga tidak perlu takut untuk melaporkan "Pungkas Iptu Suharto. (Bambang).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad