Polres Muna Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 February 2018

Polres Muna Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP


MUNA -  suarakpk.com - Sikap peduli terhadap generasi muda terhadap bahaya ancaman Narkoba, terus diperlihatkan. Kepala Kepolsian Resort (Kapolres) Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga bersama jajaran Satres Narkoba Polres Muna melakukan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMPN 5 Raha, kemarin hari Sabtu (24/02/2018) sekitar pukul 10:00 Wita.

Kata Kapolres Muna bahwa kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan mencegah serta memerangi peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Muna.

Para siswa SMP 5 Raha inu juga diajak ke rumah Edukasi anti narkoba di Polres Muna sekitar pukul 10:30 Wita.Yang mana didalamnya ada contoh-contoh dampak negatif memakai narkoba, yakni patung,boneka,peti mati,tahanan,gambar jenis-jenis narkoba.

Kata dia,  rumah edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, memperkenalkan bahaya penyalahgunaan narkoba  kepada masyarakat  khususnya pelajar dan remaja.

“Rumah edukasi ini diperuntukan untuk masyarakat khususnya pelajar dan remaja agar bisa melihat,memahami bahaya penyalahgunaan narkoba”, katanya pada awak media, Sabtu (24/02/2018).

Ditambahkan,  berdasarkan hasil prevalensi sekitar 1,7-2% penyalahgunaan narkoba (pemakai/pengedar). Jadi sekitar 98% masyarakat Muna bebas dari narkoba.

“Karena itu ,  saya mengajak yang 98% Masyarakat Muna yang belum kena sebagai penyalahguna Narkoba untuk berkunjung ke rumah edukasi ini. Agar masyarakat bisa tau tentang bahaya narkoba dan menjauhkan diri dari narkoba,” ujarnya.(Randy)

No comments:

Post a Comment