Polisi Sahabat Anak Program Pendekatan Polisi Terhadap Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Polisi Sahabat Anak Program Pendekatan Polisi Terhadap Anak

Blora, suarakpk.com – Kepolisian Sektor Bogorejo, Polres Blora melalui Kanit Binmas Polsek Bogorejo, Aiptu Mulyono terus melakukan pendekatan dengan cara membuat program Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak dilaksanakan Senin, (26/02) oleh Kanit Binmas Polsek Bogorejo, Aiptu Mulyono bekerjasama dengan Bhabinsa Koramil Bogorejo di Sekolah Menengan Pertama (SMP) Negeri 1 Bogorejo dan diikuti 80 siswa.

Kanit Binmas Polsek Bogorejo, Aiptu Mulyono memberikan materi penyuluhan tentang motivasi untuk menuntut ilmu, bahaya penyalahgunaan narkotika dan tertib berlalu lintas sserta memberikan pemahaman kepada siswa-siswi agar betul-betul belajar di sekolah dan perdalam pelajaran yang telah diterima di sekolah.

“Apa yang dipelajari di sekolah betul-betul dipahami dan diharapkan bisa menghasilkan produk sumberdaya manusia yang betul-betul berkualitas. Bisa bersaing dengan siswa lainnya agar dapat diterima bagi yang ingin melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas yang favorit, dan jadilah pelajar yang membanggakan orang tua maupun keluarga,” katanya.


Sementara, Kapolres Blora, AKBP Saptono S.I.K, M.H melalui Kapolsek Bogorejo, AKP Djamrozie menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak atau usia dini sampai remaja.

“Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah kenakalan  anak- anak atau remaja sejak dini,” katanya, Senin (26/02).

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, dengan materi penyuluhan kenakalan remaja yang disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Mulyono, menggunakan gaya bahasa sederhana ini,  nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi.

“Apalagi sengaja dilakukan di luar ruangan sambil memberikan kuis yang berhadiah alat tulis,” tandas AKP Djamrozie.

Menurut salah seorang guru di SMP Negeri 1 Bogorejo, kegiatan Polisi Sahabat  Anak ini merupakan kegiatan positif yang dapat memupuk jiwa anak agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. (Bambang)

No comments:

Post a Comment