Polda Sumut Terima Hibah 500 Unit Roda Dua dari Pemprovsu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Februari 2018

Polda Sumut Terima Hibah 500 Unit Roda Dua dari Pemprovsu


SUMUT, suarakpk.com - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menerima Hibah Bantuan Kendaraan Roda Dua dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 500 Unit jenis Trail Kawasaki KLX-G150, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut yang dimulai Pukul 09.30 WIB, untuk Operasional kegiatan Bhabinkamtibmas, Senin (5/2/2018).

Serah terima ini dihadiri oleh Gubernur Sumut dan jajarannya seperti Staf Ahli Gubsu bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Noval Mahyar, SH, Asisten I Prov. Sumut, Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sumut, Ir. Aspan Sofian Batubara, MM dan Kakesbang Provsu, Suryadi Bahar.

Sementara  dari Polda Sumut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, Irwasda Polda Sumut, Para PJU Polda Sumut, Para Kapolres/Tabes beserta Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Kapolda Sumut dalam Sambutannya mengatakan “ Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Gubernur Sumut Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi atas bantuan hibah kenderaan bermotor roda sebanyak 500 unit, untuk mendukung operasional Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut “.

“ Telah ditandatangani perjanjian kerjasama (MOU) antara Pemprov Sumut, Kodam l/BB dan Polda Sumut, tentang Tiga Pilar Plus; yakni dalam rangka membangun sinergitas antara Kepala Desa/lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat di desa dan kelurahan, sehingga dapat bersatu padu dalam melaksanakan pencegahan dan penyelesaian permasalahan di desa/kelurahan, serta masyarakat merasakan kehadiran Polri di masyarakat “.

“ Bhabinkamtibmas agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan menggunakan sarana yang sudah diberikan agar mendapatkan kepercayaan masyarat.
- Dengan adanya program tiga pilar plus, banyak perkembangan di desa dan kelurahan, serta semakin aktifnya peran serta tokoh masyarakat dalam Harkamtibmas “.

“ Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak deteksi dini di kewilayahan, merupakan representasi Polri yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi pencegahan (pre-emtif) secara sinergis dengan _stake holders_ terkait dan potensi masyarakat, sebagaimana point ke – 7 Program Promoter, yaitu “membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas ”.

Sambutan Gubernur Sumut :*
- Pemberian hibah sepeda motor ini adalah salah satu program kerja Gubernur Sumut dalam rangka mempercepat pembangunan dan menciptakan keadaan aman dan kondusif.
- Program tiga pilar plus untuj mempersatukan aparatur negara, serta menjangkau lapisan bawah di desa/kelurahan dan semakin aktifnya peran tokoh masyarakat.
- Program tiga pilar plus juga sbg penjabaran Nawa Cita Presiden untuk menghadirkan aparatur negara di lapisan bawah atau pedesaan, Program tiga pilar plus di Sumut telah diawali dengan penandatanganan MOU antara Gubernur Sumut, Kapolda Sumut dan Pangdam l/BB.
- Hari ini 500 unit sepeda motor  diberikan kepada Bhabinkamtibmas, untuk pembinaan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
- Diharapkan dengan bantuan sepeda motor ini, Polri dapat terus meningkatkan kinerja sebagai sebagai aparatur masyarakat dan  negara.

“ Para pengemban fungsi Binmas juga berperan sebagai mata dan telinga pimpinan untuk melakukan deteksi dini dan tindakan persuasif terhadap gangguan Kamtibmas “.

“ Idealnya, seorang Bhabinkamtibmas bertugas di 1 kelurahan/desa; namun karena masih terbatasnya jumlah personil, maka jumlah personil yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas saat ini baru berjumlah 2.168 personil, jika dibandingkan dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada di sumut sebanyak 6.110; maka masih ada kekurangan sebanyak 3.942 Bhabainkamtibmas “.

“ Dengan bantuan hibah Motor, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menjangkau wilayah yang sulit dan terpencil, sehingga kehadiran Polri bersama forum tiga pilar plus, dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam tugas _Operasi Mantap Praja Toba-2018_, dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2018 “.

Sementara dalam sambutannya Gubernur Sumut mengatakan “ Pemberian hibah sepeda motor ini adalah salah satu program kerja Gubernur Sumut dalam rangka mempercepat pembangunan dan menciptakan keadaan aman dan kondusif “.

“ Program tiga pilar plus untuk mempersatukan aparatur negara, serta menjangkau lapisan bawah di desa/kelurahan dan semakin aktifnya peran tokoh masyarakat “.

“ Program tiga pilar plus juga sebagai penjabaran Nawa Cita Presiden Joko Widodo untuk menghadirkan aparatur negara di lapisan bawah atau pedesaan, Program tiga pilar plus di Sumut telah diawali dengan penandatanganan MOU antara Gubernur Sumut, Kapolda Sumut dan Pangdam l/BB “.

“ Hari ini 500 unit sepeda motor  diberikan kepada Bhabinkamtibmas, untuk pembinaan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dengan bantuan sepeda motor ini, Polri dapat terus meningkatkan kinerja sebagai sebagai aparatur masyarakat dan  Negara “. (IR.012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)