Pengajian dan Pelantikan Serentak Yang Meriah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 February 2018

Pengajian dan Pelantikan Serentak Yang Meriah


BANJARNEGARA, suarakpk.com-
Ternyata tidak hanya pilkada saja yang serentak tetapi pelantikan pengurus pun dilakukan serentak juga. Hal ini dimaksudkan tentunya agar bisa efektif dan efisien dana. Seperti yang terjadi di Kasilib kecamatan Wanadadi pada Sabtu malam Minggu (17/2). Dan dengan dihadiri sekitar 600 pengunjung yang memadati halaman tempat acara Pengajian Akbar dan Pelantikan Ranting secara serentak yakni pelantikan pengurus NU Ranting Kasilib, pengurus Ansor Ranting Karangjambe, Ansor Ranting Lemahjaya, Ansor Ranting Kandangwangi, Ansor Ranting Karangkemiri, Ansor Ranting Lemahjaya dan Pengurus Pencak Silat Anak Cabang  Pagar Nusa kecamatan Wanadadi.

Acara ini digelar di halaman  gedung TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) Al Hikmah desa Kasilib kecamatan Wanadadi.
Kemeriahan suasana pelantikan bukan saja dihadiri pengurus-pengurus NU di tingkat cabang hingga ranting, melainkan juga dihadiri ratusan Nahdhiyyin serta masyarakat sekitar sehingga menambah semaraknya suasana pelantikan.

Hadir pada kesempatan itu keluarga besar NU, mulai dari pengurus lembaga, lajnah, dan badan-badan otonom, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor dan PS Pagar Nusa.

Hadir pula antara lain pengurus PCNU Banjarnegara, Forkompincam Wanadadi, Kades Kasilib beserta perangkat desanya, para ulama dan jamaah NU di wilayah itu.
Upacara pelantikan dipimpin Ketua PCNU Banjarnegara KH. Zahid Khazani, MPd.I, Wakil  ketua PNU yg juga Ketua GP Ansor Banjarnegara Wahid Djumali Lc, Ketua MWC NU Wanadadi Murtadlo SPd, Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Banjarnegara Ustad Ahmadi.

Pelantikan pengurus di tingkat Ranting untuk masa khidmat 2018-2023 ini merupakan awal kepengurusan.  Karena sebelumnya belum terbentuk kepengurusan seperti Ranting NU, Ranting Ansor dan pengurus pencak silat Pagar Nusa ditingkat kecamatan.  Peserta pelantikan terdiri dari para pengurus Ranting NU dan pengurus Ranting Ansor dari 4 desa serta pengurus pencak silat Pagar Nusa tingkat kecamatan Wanadadi.

Menurut Ketua Tanfidhiyah MWC NU Wanadadi Murtadlo SPD,  pengukuhan kepengurusan yang baru ini merupakan upaya penataan organisasi di level desa. Karena kepengurusan NU di kecamatan Wanadadi baru berjalan 9 tahun, sebelumnya dengan ketua MWC  lama H. Sohirun yang sekarang menjadi bendahara PCNU dan dirinya baru menjabat ketua  beberapa bulan lalu. Namun siap menjalankan program kerja seperti melengkapi beberapa desa yang belum ada pengurus Ranting, pengajian bulanan bergilir tiap Ranting, pemberdayaan ekonomi umat serta pendirian aula dan sekolah di Wanadadi.

Yang patut disyukuri, kata dia, walau belum lama MWC NU dilantik tapi respon masyarakat sangat baik dengan adanya pembentukan pengurus ranting di desa-desa.

Dan wakil ketua MWC NU Wanadadi Drs. Siam Budiono menambahkan, walau dengan iuran pengurus serta sumbangan para donatur namun dapat tercukupi dananya serta acara dapat berjalan lancar dan sukses. Dan dia mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat desa Kasilib dan sekitarnya yang sangat antusias serta berkenan membantu konsumsi sampai melimpah ruah hingga selesai acara.

Acara Pengajian Akbar dan Pelantikan Ranting serentak kali ini diisi oleh wakil ketua PCNU Banjarnegara KH. Wahid Djumali LC yang juga Ketua GP Ansor Banjarnegara dengan mengetengahkan tema “NU dam Nasionalismel”. Dipaparkan tentang sejarah NU serta NKRI harga mati.  Dan sebagai penutup ceramahnya, tidak lupa diselipkan pesan promonya untuk bisa memilihnya di Pileg 2019 mendatang.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Kepala Desa Kasilib, Ahmad Bangid. Dalam sambutannya, Ahmad Bangid menyambut baik dan senang dengan adanya pelantikan pengurus NU di desa Kasilib. Karena dalam umurnya yang sudah 67 tahun, walau NU sebagai ormas tertua di Indonesia dan mayoritas di desanya tapi baru kali ini ada pembentukan pengurus NU di Kasilib. Dan kehadiran organisasi NU kiranya bisa membawa banyak kemaslahatan serta menjadi modal sosial yang turut menunjang pembangunan  di desa Kasilib dan kecamatan Wanadadi, begitu harapannya. Semoga. (Setiawan).

No comments:

Post a Comment