Pemkab Pidie Santuni 200 Anak Yatim Dan Fakir Miskin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 February 2018

Pemkab Pidie Santuni 200 Anak Yatim Dan Fakir Miskin


PIDIE, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Pidie menyantuni sedikitnya 200 anak yatim dan fakir miskin pada acara maulid nabi Muhammad SAW, Senin (26/2/2018). Maulid tersebut digelar di halaman Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli.

Maulid ini dihadiri Bupati-Wakil Bupati, Roni Ahmad-Fadhlullah TM Daud, Forkopimda, seluruh jajaran SKPK Pidie, Ketua dan Anggota DPRK Pidie, Muspika  dan masyarakat sekitar Kota Sigli dengan penuh antusias dan kebahagian.

Penceramah pada maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini adalah DR. Tgk. Amri Fatmi, Lc , MA juga
dari Kabupaten Pidie. Menurut informasi diperoleh media ini, Dia merupakan salah seorang Dosen di UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

Adapun dalam tausyiahnya ustad Amri Fatmi mengajak seluruh masyarakat Pidie agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan terus bersalawat kepada nabi Muhammad SAW.

Melalui perayaan maulid ini, dia juga mengimbau kepada warga agar memperkokoh persatuan dengan menauladani Rasulullah SAW dan menanamkan nilai Islam sesuai sunnahnya.

Bupati Pidie Roni Ahmad dalam kesempatannya juga menyampaikan, Ia mengharapkan kepada semua para camat di Kabupaten Pidie supaya membentuk majelis taqlim di setiap gampong.

Dan ia berharap Kabupaten Pidie bisa menjadi Kabupaten santi seperti yang telah di canangkan sebelumnya untuk kedepan.

Oleh sebab itu, Bupati sangat menaruh harapan kepada para camat di setiap Kecamatan untuk menjalankan Majelis taqlim di semua gampong supaya Pidie kedepannya menjadi Kabupaten santri seperti yang pernah ia dicanangkan sebelumnya. [Nazar]

No comments:

Post a Comment