Pemkab Mubar Gagas TRC - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Februari 2018

Pemkab Mubar Gagas TRC


MUNA BARAT, suarakpk.com - Kabupaten Muna Barat selaku daerah otonomi baru (DOB) dituntut untuk berinovasi dalam proses pembangunan khususnya terkait pembangunan infrastruktur.  Salah satu concern (perhatian) utama Pemda Muna Barat adalah pemenuhan infrastruktur irigasi.

Kabid Sumber Daya Air pada PU Muna Barat, Surachman mengatakan,  apalagi daerah Muna Barat memiliki daerah irigasi kewenangan kabupaten yang cukup luas dengan total luas baku kurang lebih 2.000Ha. Dengan luasan tersebut tentu memiliki berbagai persoalan baik terkait optimalisasi lahan dan optinalisai sistem irigasi.

Seringkali berbagai keluhan masyarakat belum maksimal direspons oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu dibutuhkan adanya tim khusus yg menindaklanjuti keluhan keluhan masyarakat.

Tim ini seperti TRC (tim reaksi cepat)  yang akan menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat. Sehingga desain dan perbaikan terhadap objek keluhan segera dilakukan.  Kerja kerja tim ini sudah mulai dilakukan hanya tinggal dilegalisasi dalam minggu kedepan.  Kita berharap dengan adanya tim ini akan semakin mempercepat target pencapaian Muna Barat sebagai salah satu sentra lumbung padi nasional.  Semua sejalan dengan visi dan Misi Bupati Muna Barat yg secara khusus menekankan pada pembangunan infrastruktur pada sektor sektor produksi tak terkcuali infrastruktur daerah irigasi,"pungkasnya. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)