Pegawai BPN Harus Terlatih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 February 2018

Pegawai BPN Harus Terlatih


MUNA, suarakpk.com - Usai direhab Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), yang dibangun diatas tanah seluas 1.591 meter persegi dan luas bangunan 419 meter bujur sangkar, di jalan Diponegoro, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), diresmikan pemakaiannya pada hari Selasa (20/02/2018).

Acara peresmian Kantor baru BPN Muna ini juga dihadiri Wakil Bupati Muna H Abdul Malik Ditu, Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini, Sekda Muna Nurdin Pamone, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muna.

Kepala BPN Muna, Rajamuddin mengungkapkan, lahan kantor ini telah bersertifikat dan merupakan hak milik Pemerintah. Anggaran pembangunannya dari APBN 2017, sebesar Rp 1.297.800.000.

“Ini sengaja kami laporkan, karena mungkin masih banyak tanah-tanah instansi lain yang belum punya sertifikat. Kalau ada tanah Pemda yang belum bersitifikat, kami dari pertanahan siap melayani,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Muna, H Abdul Malik Ditu, mengatakan, Pemerintah Daerah berharap agar kerja BPN Muna harus lebih serius lagi, karena di Muna masih ada lahan yang statusnya perlu ditertibkan.

“Apalagi di Muna ini banyak mengaku punya tanah, tapi saat ditanya riwayat tanah dia tidak tau. Padahal, harus jelas riwayat hukum akan tanah itu sendiri,” Katanya.

“ Status hak milik tanah masyarakat di Muna harus diperjelas, agar kedepannya tidak menimbulkan masalah,” pungkasnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment