Pasca Longsor, Koramil 17/Dayeuhluhur Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bhakti - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 February 2018

Pasca Longsor, Koramil 17/Dayeuhluhur Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bhakti

Cilacap, suarakpk.com - Warga bersama TNI dan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Dayeuhluhur, BPBD, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jumat (23/02) saling bahu membahu membersihkan tanah longsor, di dusun Manggasari RT 01 RW 08 desa Panulisan, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap.

Peristiwa longsor yang terjadi pasca hujan lebat beberapa waktu lalu di wilayah Dayeuhluhur dan mengakibatkan satu unit rumah milik Sartim (69) warga dusun Manggasari RT 01 RW 08 tertimpa matrial longsoran.

Kepada suarakpk.com Babinsa Panulisan, Koramil 17/Dayeuhluhur, Serka Mugiyanto  mengatakan setelah peristiwa longsor pihaknya melakukan koordinasi dengan perangkat Desa, Polsek Dayeuhluhur, perangkat Kecamatan serta BPBD setempat untuk menggelar kerja bakti. 

"Akibat longsor ini menyebabkan warga di Dusun Manggasari, Desa Panulisan ekstra waspada, mengingat kondisi saat ini curah hujan masih cukup tinggi,” katanya.


Selain itu, menurutnya pada umumnya keberadaan rumah warga di Dusun Manggasari ini banyak yang berada di bawah tebing.

Babinsa juga menghimbau kepada warganya agar senantiasa selalu waspada menjaga kemungkinan bisa terjadi longsor susulan, karena intensitas hujan saat ini cukup tinggi.

“Proses pembersihan matrial longsoran membutuhkan alat berat mengingat kondisi matrial tidak memungkinkan untuk dilakukan secara manual, namun  upaya untuk mengatasi secara manual terus dilakukan,” pungkasnya. (Irman)

No comments:

Post a Comment