Panwaslih Labuhanbatu Raya Gelar Deklarasi Pilgubsu Damai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 February 2018

Panwaslih Labuhanbatu Raya Gelar Deklarasi Pilgubsu Damai


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Labuhanbatu Raya gelar pelaksanaan Deklarasi tolak dan lawan politik uang, Politisasi SARA untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Berintegritas, yang dipusatkan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, yang dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Rabu (14/2/2018).

Acara ini juga dihadiri Para Bupati /yang mewakili, dari 3 Kabupaten yaitu Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, Dandim 0209 Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Ketua KPUD Labuhanbatu, Ketua Panwaslih Labuhanbatu dan Para Ketua Partai se- Labuhanbatu Raya.

Dalam kesempatannya, Ketua Panwaslih Labuhanbatu Makmur Munthe, mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu Raya untuk pro aktif dalam mensukseskan Pilgubsu terutama dalam menggunakan hak pilih pada 27 Juni 2018 mendatang.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, mengatakan bahwa Pilgubsu 2018 sudah didepan mata, ini merupakan bagian dari Pilkada serentak dan merupakan sarana demokrasi yang paling penting.

Untuk itu, kata Wildan, Pemkab Labusel berkomitmen dan mendukung serta membangun jalannya pilgubsu dengan aman dan kondusif.

"mari hindari politik uang dan politisasi SARA, karena merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, setiap masalah yang timbul dapat dicari solusinya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu Raya, untuk dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan suaranya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang dalam menentukan pilihannya, tanpa adanya intimidasi, praktek money politik dan pelanggaran lainnya" pinta Wildan.

Kata dia, terkadang, dikarenakan di masa-masa akhir jabatan, khususnya KPU dan Panwaslih, agar kiranya selaku bangsa Indonesia, jangan dikarenakan akan berakhirnya masa jabatan, tidak melaksanakan sesuai aturan. Apa yang diamanahkan kepundak kita, untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya" terang Wildan mengingatkan.

Serta, Wildan mewakili Tiga Bupati Labuhanbatu Raya ini, mengharapkan Panwaslih dalam melakukan penindakan tidak tebang pilih guna penegakan supremasi hukum yang baik kedepan.

"Mari kita tolak dan lawan Politik Uang, Politisasi SARA untuk Pilgubsu Berintegritas" ajak Wildan.(IR.012).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad