Pantai SOR Muna Menjadi Tempat Rekseasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 February 2018

Pantai SOR Muna Menjadi Tempat Rekseasi


MUNA, suarakpk.com - Sebuah kebanggan tersendiri buat seluruh masyarakat Kota Kabupaten Muna. Betapa tidak? Satu satunya pantai tempat sarana olahraga (SOR), sudah menjadi tempat rekreasi masyarakat kota setiap harinya.

Tidak mengenal waktu. Pagi, siang dan sore. Pantai yang terletak di jalan by pas sekitar SOR ini sudah menjadi tempat mandi mandinya masyarakat sekitar. Tidak mengenal usia. Anak anak, remaja bahkan orang tua. Setiap hatinya terlihat ratusan warga sekitar ikut mandi mandi.

Salah seorang warga Kota Raha mengaku bernama Ono mengatakan sangat bersyukur dengan pemerintah yang sudah berinisiasi untuk membangun terobosan sehingga terbangunnya SOR. Dimana sekitar SOR tersebut diujung bibir laut yang setiap harinya menjadi tempat rekreasi.

"Bukan hanya orang yang datang mandi mandi, tapi para penjual juga tamai disekitar situ. Mulai dari penjual.makananan dan bahkan penjual.mainan anak anak.  Yang pasti serulah. Karena yang tadinya kita tidak baku kanal, tapi karena kita selalu bertemu saat mandi mandi, maka terjalin komunikasi. Disitulah tempatnya kita saling komunikasi,"jelas La Ono.

Kata dia, pembangunan SOR tersebut itu hasil buah tangan dari mantan Bupati Muna Ir Ridwan Bae. Dimana saat itu dimasa kepemimlinannya beliau berjuang untuk membangun Muna dari keterisolasian. Sehingga yang tadinya terlihat kekumuhan, tapi sekarang sudah menjadi obyek wisata. (Randy)

No comments:

Post a Comment