Pangdam IV : Kepercayaan Masyarakat Bermuara Pada Kemanunggalan TNI-Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 February 2018

Pangdam IV : Kepercayaan Masyarakat Bermuara Pada Kemanunggalan TNI-Rakyat




MAGELANG, suarakpk.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos. M.Si., mengungkapkan apresiasi atas hasil lembaga survei beberapa waktu lalu yang menyatakan TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat hingga 94%. Ungkapan tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan pengarahan dihadapan Prajurit dan PNS Rindam IV/Diponegoro di Mako Rindam (15/2/2018).

Menurut Pangdam, hasil survei itu harus semakin ditingkatkan melalui integritas dan profesionalisme prajurit di lingkungan TNI.

Diharapkan kepercayaan masyarakat yang juga merupakan amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan.

Dijelaskan, kesemuanya  akan bermuara pada terbentuknya kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kemanunggalan TNI-Rakyat harus senantiasa dijaga karena TNI mengabdi tidak hanya untuk negara tetapi juga dalam kehidupan masyarakat", jelas Pangdam.

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka harus ada peran serta dari Babinsa sebagai ujung tombak TNI. Babinsa dalam tugas sehari-hari bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.
Sehingga kita harus memiliki rasa bangga pada peran yang dijalankan para Babinsa.

"Kita harus bangga dan hormat kepada Babinsa atas peran mereka yang sangat luar biasa di masyarakat", tambah Pangdam.

Selain menjalankan tugas dan fungsi dalam lingkup TNI, para Babinsa juga turut mensukseskan program pemerintah diantaranya program pangan pajale (padi, jagung dan kedele).

Terkait dengan keberadaan Rindam sebagai lembaga pendidikan yang salah satunya mendidik prajurit yang akan menjadi Babinsa, diharapkan Rindam dapat membentuk dengan profesional sehingga kelak mereka dapat menjalankan tugas di masyarakat dengan baik.

Diakhir pengarahannya, Pangdam berpesan agar para Prajurit dan PNS Rindam dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing sehingga akan terwujud Kodam IV/Diponegoro yang lebih profesional. (001/red)

No comments:

Post a Comment