Lobby UGD Puskesmas Karang Bawang Ambruk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 February 2018

Lobby UGD Puskesmas Karang Bawang Ambruk

Cilacap, suarakpk.com - Hujan besar disertai angin dan petir yang terjadi Kecamatan Kawunganten pada Jumat (02/02) sore mengakibatkan ambruknya lobby UGD Puskesmas Karang Bawang, Kawunganten. 

Lobby Puskesmas yang terletak di Jalan Raya Karang Bawang, Kecamatan Kawunganten tergolong baru, namun lantaran atap tidak kuat menampung debit air, akhirnya atap lobby tersebut ambruk. 

Karyo Sutomo, Keamanan Puskesmas Karang Bawang yang sedang berjaga mengatakan,  bahwa kejadian hujan besar yang di Sertai petir dan angin berlangsung selama 2 jam, mengakibatkan bangunan lobby baru UGD ambruk di karenakan talang tidak kuat menampung debit air yang besar. 

"Kejadian pertama kali dari penampungan air yang tidak muat menapung debit air, karena talang itu tidak begitu besar, sehingga air itu ngumpul sampai banyak, kemudian di sana bengkak, di sebelah sana itu retak terus jeblak, njebluk itu karena cor-coran itu merembet ke sini," katanya.
 
Untung saja, menurutnya saat kejadian di depan UGD Puskesmas tidak ada orang, sehingga tidak ada korban, dan kerusakan hanya talang satu untuk pembuangan air saja, karena hanya itu hambatannya. 

"Kalau ini bangunan baru, kalau yang lama itu milik yayasan. Jika dikatakan mengganggu, itu sangat mengganggu, karena ini UGD dan secara otomatis pasien yang akan masuk Puskesmas lewat pintu depan," pungkasnya. (Irman)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad