Kunker Komisi D DPRD Provinsi Sumatera ke Pemkab Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Februari 2018

Kunker Komisi D DPRD Provinsi Sumatera ke Pemkab Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan Kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu,  Kamis (22/2/2018).

Tampak hadir mendampingi Ketua Komisi D DPRD Sumatera Utara H. Tengku Milwan selaku koordinator , Fahrijal Efendi , Sutrisno Pangaribuan, Indra Alamsyah, Novitasari SH, H. Syahmidun Saragih, Leonard Sunungan Samosir, Analisman Zalukku, Drs. Bashami Ginting, H. Arifin Nainggolan, Drs. Hartoyo.

Selaku Ketua Komisi D DPRD Provsu, Ari Wibowo, mengatakan “ ingin jadikan Kabupaten Labuhanbatu sebagai wilayah percontohan dalam penertiban administrasi pengelolaan limbah pabrik”. 
 
"Komisi D DPRD Provsu siap mendorong ataupun memfasilitasi untuk permasalah setiap perusahaan di Labuhanbatu, kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) supaya memberikan paparan apa yang menjadi kendala, dan upaya apa yang akan kita lakukan. Harapan kita Kabupaten Labuhanbatu menjadi contoh untuk Kabupaten lainnya" ujar Ari Wibowo.

Anggota Dewan kelahiran Labuhanbatu ini menjelaskan, melalui laporan Badan Lingkungan Hidup (BLH), bahwa di Labuhanbatu masih banyak didapati Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) yang proses pengolahan limbahnya belum memenuhi standar. Serta, sampai saat ini pengelolaan limbah tersebut dinilai belum efisien.

"Harapan saya, permasalahan limbah ini cepat di tangani, jangan sampai masyarakat marah. Tugas kami adalah menampung aspirasi masyarakat khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dan Labusel, dan disinilah kita perlu mencari solusi terbaik kedepan" sebutnya.

Menyambut kunker Komisi D DPRD Provsu tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, melalui Plt Sekdakab H. Ahmad Muflih SH,MM, mengharapkan, dengan pertemuan ini seluruh aspirasi masyarakat dapat ditampung dan dibawa ke Provinsi untuk mendapatkan perhatian khusus.

"Harapan kami, mudah-mudah kunjungan kerja ini memberikan solusi serta menciptakan dampak yang baik terhadap perbaikan kesehatan dan lingkungan di Kabupaten Labuhanbatu" ujar Muflih.

Disamping itu, Plt Sekda menguraikan, Minggu yang lalu, Pemkab Labuhanbatu telah mengundang sejumlah perusahan dalam konteks kerjasama untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di inti kota Rantauprapat.

"Pihak Perusahaan seminggu yang lalu telah kami undang untuk menyampaikan program kami tentang pembangunan sarana dan prasarana publik berupa Ruang Terbuka Hijau. Semoga RTH ini nanti menjadi icon Rantauprapat yang pembangunannya diharapkan melalui dana CSR dari perusahaan dalam bentuk barang yang di hibahkan ke Pemkab, bukan berbentuk uang", terang Muflih.

Kepala Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu ini sangat berharap, semoga kunjungan kerja Komisi D DPRD Provsu tersebut membuahkan hasil dan mampu memecahkan permasalahan di Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya, Ir. Santoni Purba, Donald Lumbanbatu, Ir. Ct Darwin Lubis, H. Syamsul Qodri, H Burhanuddin, H. Syah Afandi, M. Hidayat, Jubel Tambunan, Drs. H. Hasaidin, Darwin SAG, MAP , Hestu Sutanti , M. Yunan dan Tety Rahmadani.(Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)