KODIM BANTUL PANEN RAYA PADI DI KECAMATAN SANDEN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 February 2018

KODIM BANTUL PANEN RAYA PADI DI KECAMATAN SANDEN


BANTUL, suarakpk.com - Panen Raya Padi dalam rangka mendukung Upsus Pajale tahun 2018 kali ini Jajaran Kodim 0729/Bantul bertempat di Desa Murtigading Kec. Sanden Kab. Bantul.

Kodim 0729/Bantul yang bekerja sama dengan Perum Divre Bulog DIY melaksanakan Panen raya padi dan sergap di bulak kabregan sanggrahan murtigading sanden. Kamis (15/2/2018)

Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 orang yang diantaranya  Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Staf Kementan Upsus DIY Dr. Ir Arifin Tasrit, Balai Karantina DIY Bpk Karman, BPTP DIY Ibu Arlyna, Kabit Distan Bantul Ibu Yuniati, Distan Sarpras Bantul Ibu Sri Supadmi, Perum Bulog DIY Bpk ilham, Satker Bulog DIY Ibu Marika, Kagud Bulog Sendangsari Pajangan Bantul Bpk Kristanto, Muspika Kec Sanden, Danpos TNI AL, Danpos Pol Airud, Mantri Tani PPL Kec Sanden, Lurah se-Kec Sanden, Gapoktan Poktan se-Kec Sanden, Para Danramil Jajaran Kodim 0729/Bantul, Ibu Ketua Persit Kodim 0729/Bantul beserta rombongan,  Paksikaton Sanden dan tamu undangan serta masyarakat desa murtigading.

Bapak Arifin menyampaikan bahwa, "kita laksanakan acara  panen Raya Padi di Desa Murtigading Sanden ini merupakan kegiatan Pemerintah dan atas kerja sama  Penyuluh, Petani dan Babinsa, di wilayah DIY dan Kab Bantul, Musim ini adalah saat yang tepat untuk melaksanakan panen, mengingat cuaca hujan masih berlangsung, sehingga bila padi sudah pantas dipanen harus segara kita panen agar hasilnya memuaskan dan sesuai target panen."

Sementara itu Dandim 0729/Bantul menyampaikan, "saya berharap kepada pemerintah agar masyarakat kedepan harus memperhatikan bidang pertanian dan harus diperhatikan kesejahteraannya dalam bertani, agar masyarakat bisa hidup layak dan sejahtera, dari Hasil pertanian bisa membiayai anak sekolah dan untuk membantu masyarakat agar meningkatkan bidang pertanian ini, serta harapan saya mari kita tingkatkan swasembada pangan dan kita dukung program pemerintah."

Selama kegiatan panen raya berjalan lancar dan aman, dengan hasil panen jenis padi situbagendit yang memenuhi target, luas lahan panen kali ini adalah 1 Ha dan menghasilkan Gabah Kering Panen 8 ton.(Pendim/Gusta)

No comments:

Post a Comment