Kali Lamong Meluap, Desa-Desa di Kecamatan Benjeng, Gresik Kebanjiran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 February 2018

Kali Lamong Meluap, Desa-Desa di Kecamatan Benjeng, Gresik Kebanjiran

Gresik,suarakpk.com – Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik langganan banjir akibat luapan dari Kali Lamong. Banjir yang terjadi pada Sabtu (24/02) pagi tadi sudah merambah dan masuk ke desa-desa seperti Desa Sedapurklagen, Desa Deliksumber, Desa Munggugianti,Desa Kedungrukem,Desa Lundo,Desa Bulurejo.

Salah satu warga, Karim menuturkan bahwa kami khawatir banjir yang kini sudah merambah dan masuk ke desa-desa ini akan meninggi, pasalnya ini banjir kiriman dari Kali lamong.

"Pemerintah Gresik sudah melakukan antisipasi yakni dengan pengerukkan sungai, pembenahan drainase (gorong-gorong) dan pembersihan selokan, namun apa daya yang namanya bencana ada sebab musababnya, sebabnya dari luapan Kali Lamong,” katanya.

Sementara sumber lain mengatakan, Pemerintah Gresik sudah semaksimal mungkin untuk mengantisipasi banjir di wilayahnya, karena Kali Lamong masuk ke ranah Provinsi.

Keterangan nara sumber tersebut juga dibenarkan oleh  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik, Hudi dari fraksi Nasional Demokrat (Nasdem).


Warga yang mogok motornya karena melintas di jalan yang terkena banjir, Ari sambil membetulkan motor dan membersihkan busi motornya dia menggerutu sampai kapan kaya gini terus, selalu ada banjir.

“Aduh, gak kerja lagi karena motornya mogok, nasib jadi orang kecil, sampai kapan kaya gini terus,” gerutuya.

Bencana alam memang sering terjadi, dimana dan kapan mulainya kita tidak tahu, meski demikian kita semua, khususnya wakil-wakil rakyat dan dinas-dinas terkait harus terus berpartisipasi dan mengantisipasi serta membuat terobosan untuk meminimalisir dampak-dampak negatif bencana yang ada khususnya bencana banjir yang ada di wilayah Kecamatan Benjeng, Gresik. (Rahmad)

No comments:

Post a Comment