Kades Perlu Diberikan Pelatihan Soal Penggunaan ADD dan DD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 February 2018

Kades Perlu Diberikan Pelatihan Soal Penggunaan ADD dan DD


MUNA, suarakpk.com - Dengan banyaknya pelaksana kepala desa disetiap kabupaten, kini membuat tanda tanya pada masyarakat sekitar. Pasalnya, banyak dari mereka yang kurang memahami tentang tugas para kepala desa. Sehingga apa yang menjadi tugas pokok para kepala desa tidak semuanya terlaksana dengan baik.

Salah seorang tokoh masyarakat Laode Akualis mengatakan bahwa perlunya diadakan pelatihan bagi para pelaksana kepala desa. Sebab, dalam mekanisme kerjanya, pelaksana kades tidak terlalu fokus pada desa ataupun setiap kegiatan yang ada di desannya.

Mulainya dari ADD dan DD. Padahal kedua program ini banyak anggaran yang dikucurkan. Sehingga kalau ttidak fokus dikelolah akan rancu dan bertentangan dengan keinginan masyarakat.

"Ini yang saya kuatirkan. Karena sangat jelas kalau sebuah desa dipegang dengan seorang pelaksana, tidak akanlah sesuai dengan aspirasi masyarakat. Karena sudah pasti dia akan berbuat hanya asal asalan alias tidak ada rasa kepedulian. Karena kalau sudah ada kepala desa devinitifnya sudah pasti pelaksana kepala desa kembali ke tempat tugasnya dimana dia bekerja,"tegasnya.

Karena itu, sambungnya sangat diharapkan seorang pelaksana kepala desa harus mengikuti pelatihan. Gunanya adalah agar mereka dapat memahami apa kerja kepala desa.

"Kita ini bicara uang negara..Mari kita selamatkan agar tidak terjadi tumpang tindih. Bagaimana caranya agar keuangan negara bisa bermanfaat bagi masyarakat seutuhnya,"pungkasnya.(Randy)

No comments:

Post a Comment