Kabekangdam IV/Diponegoro Mengapresiasi ABK Kapal ADRI XLIX - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 February 2018

Kabekangdam IV/Diponegoro Mengapresiasi ABK Kapal ADRI XLIX


SEMARANG, suarakpk.com - Kapal ADRI XLIX yang mengangkut Bekmat untuk Kodam IV/Diponegoro tiba di pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (26/2/2018). Kedatangan Kapal tersebut disambut dengan upacara yang dipimpin oleh Kabekangdam IV/Diponegoro Letkol Cba Atjep Mihardja Soma, S.I.P.

Upacara diikuti oleh anggota militer Bekangdam IV/Diponegoro se-Garnisun Semarang. Bertindak sebagai Komandan Kapal ADRI-XLIX Mayor Cba Harto Maret.

Kabekangdam IV/Diponegoro pada kesempatan ini mengatakan, bahwa upacara penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Anak Buah Kapal (ABK). Dimana untuk mengangkut Bekmat ke Kodam IV/Diponegoro, Kapal ADRI XLIX harus menempuh perjalanan laut dengan menghadapi berbagai tantangan dan hambatan selama perjalanan.

Tantangan yang dialami diantaranya ombak besar, hujan angin, dan kuatnya arus laut. Selain tantangan dari luar juga terdapat tantangan dari dalam seperti kondisi kapal, kemampuan personel dan lamanya perjalanan di laut yang menimbulkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas berlayar.

Menghadapi dan mengatasi hal tersebut dibutuhkan moril dan kemampuan yang khusus bagi Anak Buah Kapal (ABK) guna keberhasilan tugas-tugas berlayar. Oleh karenanya saya salut dan mengapresiasi keberhasilan awak kapal ADRI-XLIX,  tegas Kabekang.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Cba Atjep Mihardja Soma,S.I.P., mengucapkan terima kasih atas keberhasilan ABK ADRI-XLIX yang telah menjalankan tugas dengan aman dan lancar. (001/red)

No comments:

Post a Comment