Ini Yang Dilakukan Persit Makorem 072/Pmk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 February 2018

Ini Yang Dilakukan Persit Makorem 072/Pmk


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018 lima  komponen organisasi wanita (BKOW, Darma Wanita, PKK, Dharma Pertiwi, Bhayangkari) menyelenggarakan kegiatan bersama berupa donor darah, Pengobatan gratis dan pembagian paket sembako bertempat di Makorem 072/Pmk Jl Reksobayan 4 Yogyakarta.

Penyelenggaraan rangkaian peringatan Hari Kartini telah dibuka oleh Ketua Panitia Ny. Dessy Zamroni, selaku Ketua Dharma Pertiwi daerah D dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip.

Donor darah ini sudah menjadi acara rutin tahunan dalam Peringatan Hari Kartini yang selalu dilakukan di tiap tahunnya. Dengan melakukan donor darah kemungkinan besar hal tersebut akan menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan.

Ditargetkan 100 peserta dapat tercapai dalam aksi sosial donor darah kali ini, ungkap ‘’Dessy  Zamroni’’. Walaupun jumlah peserta telah melampaui target, akan tetapi banyak calon pendonor terutama ibu-ibu tidak bisa memenuhi persyaratan krn faktor kesehatan. Melihat minat dan antusias para peserta yang sangat luar biasa ini menunjukkan kesadaran bahwa, donor darah itu sehat, baik dan  sangat bermanfaat dalam sisi kemanusiaan, yaitu untuk menolong orang lain, tandasnya.

Dengan peringatan Hari Kartini tahun 2018 ini Ny. Dessy Zamroni berharap agar tidak hanya seremonial belaka, namun harus ada sesuatu yang bermanfaat, terutama yang menyangkut masalah perempuan. Selain itu kegiatannya diharapkan mampu membangkitkan semangat bagi semua warga masyarakat, dengan membuat kegiatan yang posistif untuk mendukung kemandirian guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Donor darah, pengobatan massal dan pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu dari  serangkaian acara yang digelar dalam peringatan tahun ini, yang kemudian akan diikuti oleh kegiatan-kegiatan lain berupa Senam Massal, Lomba Volly, Lomba Mewarnai, menghias Tumpeng, Sarasehan, Talkshow di Jogja TV, dan ditutup dengan puncak acara yang akan dilangsungkan pada Sabtu 21 April 2018.

Ny. Dessy Zamroni juga mengatakan bahwa peserta dari donor darah hari ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang menyelamatkan nyawa yang tak terbatas dari lintas generasi, jenis kelamin, status sosial, etnis dan agama, pungkasnya. (Pepeng)

No comments:

Post a Comment