Ini Dia, Rajiun Bantu Biayai Operasi Korban Kecelakaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 February 2018

Ini Dia, Rajiun Bantu Biayai Operasi Korban Kecelakaan


MUNA BARAT, suarakpk.com - Siapa yang sangka kalau sang bupati yang baru saja dipecat dari Ketua PAN Muna Barat ini punya rasa kepedulian sesama kaum yang lemah. Buktinya, pagi ini dia datang menjenguk pasien yang baru saja habis diamputasi kaki kanannya  di rumah sakit bahteramas  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akibat kecelakaan malam tahun baru.

Dia adalah Alda (18) warga Tampo Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna. Akibat orang tua tidak mampu maka Alda hanya duduk dibangku SD saja. Saat mengetahui di facebook kalau ada salah seirang pasien korban kecelakaan yang tidak mampu berobat akibat tidak mampu, maka dirinya langsung turun lapangan bersama pasukan medis dan mobil ambulance, Kamis pekan lalu.

Kadis Kesehatan, Hidayat mengatakan, saat itu keadaan korban sudah semakin parah. Luka kaki sebelah kanan kalau dibiarkan terus begitu akan membusuk. Maka LM Rajiun berinisiatif untuk membantu dalam pembiyaan pengobatannya. Dan pernyataan itupun juga dituangkan dalam surat pernyataan tertanggal 26 Februari 2018.

"Hari itu juga langsung diperintahkan kepala Puskesmas untuk dirujuk ke Kendari dwngan menggunakan mobil ambulance yang telah disediakan. Maka tim medis langsung membawa korban ke rumah sakit bahteramas Kendari,"cerita dayat.

Menurut mantan Direktur Rumah Sakit Muna Barat ini bahwa, berdasarkan informasi dari dokter rumah sakit bahteramaa bahwa pasien sudah diamputasi, LM Rajiun langsung membuat surat pernyataan secara tertulis dengan mengatas namakan diri pribadi.

"Dalam surat pernyataannya disebutkn bahwa dirinya siap membiayai segala sesuatunya terhadap pasieb yang bernama Alda selama keberadaanya di rumah sakit. Apalagi beliau sudah dengar kalau kaki Alda sudah diamputasi,"jelasnya.

Kata Dayat, apa yang dilakukan LM Rajiun hari ini itu adalah semata mata hanya tergerak hatinya  untuk menolong pasien bernama Alda. Apalagi dikerahui kalau kakinya sudah membusuk itu melalui media sosiak faebook.

"Alhamdulillah keadaan pasien hari ini sudah mulai membaik. Jadi segala beban biaya operasi hingga perawatan selama di rumah sakit Pak Rajiun yang tanggung semuanya. Ini adalah rasa kemanusiaan sesama manusia,"pungkasnya.

Kabag Humas Pemkab Mubar, Ali Abdin saat dihubungi mengatakan kalau bupati ke Kendari hanya untuk melihat kondisi pasien Alda sudah sejauh mana perkembangannya.

"Pak Bupati setelah mendapatkan kabar dari Kadis Kesehatan kalau Alda sudah dioperasi kaki kanannya, makanya beliau langsung menjenguk ke rumah sakit,"pungkasnya. (Randy)

No comments:

Post a Comment