Ini Dia, Dana Belum Cair, Balai Desa Cungkup Sudah Selesai Dibangun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 February 2018

Ini Dia, Dana Belum Cair, Balai Desa Cungkup Sudah Selesai Dibangun



BLORA, suarakpk.com - Siapa kira yang asalnya kecil sekarang dengan adanya Dana Desa, nampak indah setelah direhap, mungkin hanya satu satunya desa yang kreatif dan sukses penggunaan dana desanya, yaitu Desa Cungkup Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora yang dengan benar benar menggunakan Dana Desa.

Dalam sesi ngopi bareng sama warga kemarin, kamis (22/2), salah satu warga, Suwarno mengatakan bahwa sangat bangga dan senang dengan kepala desa sekarang,pasalnya menurut Suwarno, dengan tempat yang tidak begitu luas, dapat membuat balai desa yang indah dan bagus.

“jadi warga walau tidak ada keperluan banyak yang datang kebalai desa, selain sejuk juga ada buku buku untuk dibaca.” katanya.

Sementara itu kepala Desa Cungkup, yang akrab dipanggil Yoyok mengjelaskan dengan balai desa yang sederhana dan dengan diarsiteki dirinya sendiri diharapkan bisa membuat warga desa merasa senang dan untuk para perangkat perangkat desa juga aktif untuk ke kantor guna melayani warga.

“dengan balai desa yang sederhana dan dengan arsitek saya sendiri semoga warga desa merasa senang dan untuk para perangkat perangkat desa juga aktif untuk kekantor untuk melayani warga Desa secara nyaman.” Jelas Kades Yoyok saat ditemui suarakpk.com kemarin kamis (22/2) di balai desa baru saat acara ngopi bareng.

Informasi yang dihimpun suarakpk.com di lapangan dalam pembangunan balai desa diinformasikan untuk pembiayaannya dimungkinkan akan baru dialokasikan tahun ini, namun ternyata pembangunan dapat dikerjakan dan selesai walaupun dananya belum dicairkan, pasalnya menurut Kades Yoyok semua materialnya berasal dari berhutang dulu dari toko bangunan milik warga desa.

“padahal untuk dananya mungkin baru dialokasikan tahun ini, tapi alhamdulillah dapat dikerja dan selesai walaupun dananya belum cair, sebab materialnya asalnya kami berhutang dulu dari toko bangunan milik warga.” Pungkas Kades Yoyok. (Bambang)

No comments:

Post a Comment