Implementasi Penerapan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Program P4GN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 February 2018

Implementasi Penerapan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Program P4GN

Cilacap, suarakpk.com – Sebagai bentuk implementasi penerapan Tridharma Perguruan Tinggi dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan AKPER Serulingmas Maos dan STIKES Paguwarmas Maos Cilacap.

Acara yang dilaksanakan, Senin, (5/2)  di aula AKPER Serulingmas Maos Cilacap, dihadiri Direktur AKPER Serulingmas Maos beserta jajaran dan mahasiswa serta Ketua STIKES Paguwarmas Maos beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Direktur AKPER Serulingmas Maos, Puji Suwariyah, Ns, M.Kep menyatakan pihaknya menyambut baik adanya kerjasama ini sebagai bentuk peran serta AKPER Serulingmas Maos dalam Program P4GN. 

Demikian juga, Ketua STIKES Paguwarmas Maos, Norif Didik Nur Imanah, S.SiT., M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah, khususnya dalam membentengi generasi muda dari pengaruh buruk narkoba.


Sementara, Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dalam sambutannya mengatakan agar MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi seperti memberikan sosialisasi pada masyarakat mengenai bahaya narkoba, menjadi penjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan layanan rehabilitasi, serta bekerjasama dengan BNNK Cilacap untuk melakukan penelitian tentang prevalensi penyahgunaan narkoba di wilayah Cilacap.

Setelah penandatanganan MoU, dilaksanakan tes urine bagi mahasiswa tingkat 1 dan para pegawai AKPER Serulingmas Maos. Dari 86 sampel yang diambil seluruhnya dinyatakan negatif dari narkoba. (Rus)

No comments:

Post a Comment