Hj. Siti Awal Pangonal Jenguk Pasien Balita di RSUD Rantauprapat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Hj. Siti Awal Pangonal Jenguk Pasien Balita di RSUD Rantauprapat


LABUHANBATU, suarakpk.com - Merasa terpanggil setelah mendengar kabar tentang penyakit Tumor Otak yang diderita seorang balita berusia 3 tahun yaitu Rian Pasaribu yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap langsung menyambangi balita tersebut, Selasa (27/2/2018).

Belum lagi sampai ke kediamannya di Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat Bunda PAUD yang dikenal dengan kekentalan silaturrahminya kepada masyarakat ini, pulang dari melaksanakan supervisi kegiatan lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) Tahun 2018 di Desa Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu langsung beserta rombongan menuju ruang anak Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat untuk melihat langsung Rian Pasaribu yang saat ditemui sedang bersama ibundanya Salma Br. Nasution.

Menurut Salma Br. Nasution bahwa penyakit yang diderita Rian Pasaribu ini sejak berusia 1 tahun, tapi saat itu belum nampak seperti ini, rupanya bertambah usia bertambah besar kepalanya sampai dia berusia sekarang 3 tahun dan semalam, Senin (26/2/2018) masuk ke RSUD Rantauprapat ini untuk berobat dan sekarang masih dalam perawatan.

Ibu rumah tangga yang berasal dari Pagar Gunung Limbah Rai Timur Nassau Toba Samosir yang sekarang berdomisili di Aek Matio Rantauprapat ini sangat berharap kiranya pengobatan atau perawatan anak saya yang terkena tumor otak ini dapat sembuh dan normal kembali, “saya sangat mengharapkan do’a dari bapak dan ibu agar anak saya cepat sembuh”, ungkapnya.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam kesempatan itu sangat prihatin melihat kondisi Rian Pasaribu, karena seusia itu dirinya sudah mengalami penyakit Tumor Otak dengan kepala yang semakin membesar.

“Kita berharap kiranya dengan penanganan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat ataupun nanti harus di bawa dan dirujuk ke Medan, kita hanya berharap kiranya Rian Pasaribu dapat sembuh dan normal serta sehat kembali”, harap Hj. Siti Awal.

Belum lama ini kita juga bersama bapak Bupati Labuhanbatu menjenguk seorang Indah balita 2,2 tahun, yang hasil di diaqnosa memiliki kelainan dalam fisiknya Indah anak dari pasutri Putra (20) dan Sartika (18) ini dinyatakan dokter mengidap jenis penyakit hydrancepali, yakni berupa cairan yang tidak bisa diserap oleh otak, sekarang muncul lagi kasus terhadap seorang balita Rian Pasaribu yang mengidap penyakit Tumor Otak, kedepan kita berharap jangan ada lagi balita-balita lain yang menderita penyakit seperti yang di derita Indah dan Rian, terang Bunda PAUD ini. 

Dalam kunjungannya ke RSUD Rantauprapat Istri H Pangonal Harahap, SE, M.Si ini juga menjenguk anak-anak lain yang sedang sakit dan masih dalam perawatan dengan berbagai jenis penyakit, ia berharap dan mendo’akan kepada semuanya agar cepat sembuh dan sehat kembali sehingga bisa berkumpul dengan keluarga dirumah. (Red.408).

No comments:

Post a Comment