Hj. Siti Awal Pangonal Harahap Akan Gandeng Supermarket Untuk Pasarkan Usaha PKK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Februari 2018

Hj. Siti Awal Pangonal Harahap Akan Gandeng Supermarket Untuk Pasarkan Usaha PKK


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Melihat tingginya semangat Tim Penggerak PKK Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, dalam menciptakan hasil karya berupa produk Usaha Kecil Menengah (UKM), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, berjanji akan terobos link pemasaran atas hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) tersebut, Selasa (20/2/2018).

"UP2K PKK ini sangat membantu perekonomian dan keuangan keluarga, saya sangat bangga. Mengenai pemasarannya, kemarin ada Supermarket yang baru di resmikan AL-UOIS Mart 212, bisa nanti kita coba pasarkan disana" ungkap Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, pada Kunjungan Supervisi Tertib Administrasi di Kantor Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk itu, isteri Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si ini, terus memberikan suport dan motivasi kepada seluruh Kader PKK khususnya di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, agar terus berkarya dan menciptakan produk baru yang nantinya dapat diminati masyarakat, serta mampu menjadi penghasilan sampingan untuk keluarga.

"Saya menyadari, setelah 3 tahun masa pemerintahan Bapak Bupati, baru kali ini kegiatan PKK dilaksanakan di desa ini, saya usahakan setiap ada acara PKK langsung turun ke Desa/Kelurahan se-Labuhanbatu, 9 kecamatan yang di kunjungi semoga PKK semakin baik kedepan dan bermanfaat bagi masyarakat" harap Hj. Siti Awal.

Disamping itu, Hj. Siti Awal Pangonal Harahap yang juga sebagai Bunda PAUD Labuhanbatu berpesan kepada Camat dan Kepala Desa, untuk dapat mendukung para isteri sebagai tim penggerak PKK yang bekerja dengan tulus tanpa pamrih demi kemajuan kaum perempuan di wilayah masing-masing. 

Melanjutkan prospek cemerlang Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam konsep pemasaran produk usaha kecil menengah dimaksud, Kabid Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu, Kamsiah SE,MM, menambahkan, pihaknya juga akan mendukung terciptanya kerjasama antara PKK dengan perusahaan retail yang ada di Labuhanbatu.

"Seperti kata ibu ketua tadi, kami melalui Disperindag juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah perusahaan, seperti Brastagi supermarket, Suzuya, dan juga Al-Uois Mart 212, kita akan lakukan kerjasama secara kontrak, nanti coba kami upayakan terobosannya" ungkap Kamsiah.

Disisi lain, urainya, dalam pemasaran produk tersebut nantinya, juga dibutuhkan beberapa langkah lain berupa, penyertaan status halal serta kode produksi dan batas ambang penyajian/Kadaluarsa, sehingga produk yang dipasarkan juga tidak menimbulkan masalah kedepan.

Sementara, Kepala Desa Kampung Baru, Ahmad, mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim supervisi yang langsung dipimpin Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap. Atas kehadiran itupun, Ahmad berharap seluruh kader PKK di Desa setempat dapat lebih dikenal di tingkat Kabupaten.

"Kehadiran ibu semoga menjadi rahmad dan menambah semangat buat ibu-ibu PKK untuk melaksanakan program PKK , dengan pengalaman saya yang sangat minus ini, karena saya baru aktif selama 2 minggu, kami tentunya sangat membutuhkan arahan dan bimbingan ibu ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu saat ini untuk dikembangkan kedepan" ujarnya.

Melalui kesempatannya, Ketua PKK Desa Kampung Baru Mesdeliana Ahmad, menyampaikan, dalam rangka meningkatkan mutu UP2K PKK di desa setempat, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan peningkatan serta inovasi baru dalam menciptakan hasil kerajinan berupa pemanfaatan tanaman holtikultura seperti pisang, ubi, dan sejenisnya.

"itu tetap kita upayakan, serta keberhasilan yang telah di capai dalam rangka peningkatan pengetahuan tentang manfaat UP2K PKK meningkatkan ilmu dan wawasan juga untuk membantu perekonomian keluarga, saya berharap, hendaknya para kader dapat di berikan bekal yang lebih baik dan cukup, melalui pelatihan dari tim PKK Kabupaten Labuhanbatu, sebagai wujud terciptanya kader yang berkualitas menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera" tutup isteri Kades Kampung Baru ini. (IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)