Haul Bungah Gresik dibanjiri ribuan peziarah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 February 2018

Haul Bungah Gresik dibanjiri ribuan peziarah


GRESIK,suarakpk.com-Peringatan Haul Bungah yang disebut oleh masyarakat bungah dan sekitarnya yang tak lain wafatnya kyai yang karismatik Mbah Soleh  dan Mbah Nyai yang merupakan pendiri dan tokoh Pondok Pesantren Komarudin diperingati mulai hari selasa,6 sampai 8/2/2018,dikomplek pondok pesantren komarudin sampurnan Bungah Gresik.


Peringatan yang dilaksanakan dalam acara ini sangat menarik perhatian bagi masyarakat kecamatan bungah dan sekitarnya, berbagai acara digelar dalam rangka peringatan Haul mulai dari Ziarah sampai dengan pembacaan ayat-ayatAl Qur'an. Pada puncak acara terakhir hari ini kamis tgl 8/2/2018 ditutup dengan pentas Hadrah dan Salawatan ujar salah satu panitia bpk Maksum SAg.


Haul Bungah selalu dipadati ribuan pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota, kegiatan ini juga merupakan sarana silaturrahim antara keluarga jauh dan dekat layaknya suasana Idul Fitri, tradisi haul akbar ini membawa berkah bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk berjualan. Baik jualan makanan khas gresik, mainan, pakaian dan lain sebagainya. Panitia penyelenggara selalu menyediakan tempat untuk masyarakat melakukan aktifitas usaha musiman ujar bapak Yadi.


"Beginilah orang-orang yang dalam hidupnya selalu berguna bagi masyarakat, saat tiadapun tetap menebarkan berkah bagi masyarakat yang ditinggalknya, hitungan 119 tahun bukan waktu yang pendek tetapi waktu yang sangat panjang bagi perjalanan kehidupan manusia tetapi dia masih dikenang dan diperingati",
Hal senada juga juga disampaikan oleh bpk Ramli dan Ibu Ani alhamdulilah berkah Allah jualan dekat makam wali dagangan saya laris pak pengunjung sangat banyak bukan dari gresik saja dari Madura, Lamongan, juga tuban bahkan ada yang dari luar pulau pak, terutama alumni alumni ponpes komarudin dan penghasilan kami adanya peringatan ini sekitar 9 juta dalam waktu 3 hari tuturnya pada suarakpk.com.

Kebaikan dan suritauladan yang ditorehkan oleh kh m.Sholih Sani dan mbah Nyai bisa dibuat suritauladan meskipun dia sudah tiada tapi masih meninggalkan berkah bagi masyarakat tandasnya .(rahmat)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad