Hari Raya Imlek, Polsek Panai Tengah Lakukan Giat Kamtibmas dan Patroli Dialogis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 February 2018

Hari Raya Imlek, Polsek Panai Tengah Lakukan Giat Kamtibmas dan Patroli Dialogis


LABUHANBATU, suarakpk.com - Perayaan pelaksanaan hari raya Imlek tradisi leluhur bagi Etnis Tionghoa, pihak kepolisian Polsek Panai Tengah, laksanakan patroli dialogis di Desa Pasar Tiga Desa Telaga Suka dan Kelurahan Labuhanbilik, Jumat (16/2/2018).

Patroli Dialogis dipimpin langsung Kanit Provos Polsek Panai Tengah Aiptu Abdul Kholid Hsb, dan Anggota Sabhara Polsek Bripka Adha Siregar.

Meskipun tidak ada aktivitas, pelaksanaan suasana Imlek terlihat seperti hari hari biasa, tidak terlihat kegiatan atau aktivitas etnis Tionghoa menjalankan sembahyang di Vihara atau Pekong yang ada di kota Nenas, Labuhan bilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolsek Panai Tengah AKP Mhd Basyir mengatakan "kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan sehari hari sebagaimana giat Kantibmas, hanya saja untuk kali ini kita lebih fokus pengamanan di rumah ibadah meskipun tidak ada terlihat warga etnis yang melakukan aktivitas sebagimana sembahyang Imlek.

Adapun pengamanan personel di Vihara Avalokitesvara, silaturahmi langsung kepada tokoh etnis Tionghoa Bapak Hasan  alias  Aceng dan Ahok.

Tidak ada aktivitas yang begitu menonjol, hanya saja aktivitas transportasi jalur penyeberangan kapal boat dari Tanjung Sarang Elang menuju Labuhanbilik, mengalami peningkatan dan ramai baik yang bepergian dan masuk ke pelabuhan Labuhanbilik.(IR.012)

No comments:

Post a Comment