Gubernur Jawa Tengah Hadiri Apel Besar GP Anshor dan Banser dI Majenang, Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 February 2018

Gubernur Jawa Tengah Hadiri Apel Besar GP Anshor dan Banser dI Majenang, Cilacap

Cilacap, suarakpk.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Kamis (01/02) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Majenang, Cilacap. Kunker orang nomor 1 di Jawa Tengah tersebut selain menghadiri undangan pernikahan putri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji juga dalam rangka menghadiri Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-92.

Dengan menggunakan pesawat Helikopter Type Dauphin AS 365N3 milik Airud Polri, dengan Pilot AKBP Frans B S Pelupesy, Co Pilot Kompol L. Hendra S, Crew Brigadir Ponco Hermanto beserta Briptu Kukuh Wahyu, Gubernur Jawa Tengah tiba di Lapangan Wijaya Kusuma Koramil 13/Majenang.

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah disambut Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H, Komandan Lanal Cilacap Kol.Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE Unsur Forkompimda Kabupaten Cilacap, Danramil 13/Majenang Kapten Ctp Rudi Dwianto dan unsur Forkompimcam Majenang serta sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan lainya.

Sesampainya di Majenang, Gubernur dan rombongan terlebih dahulu menuju kediaman Bupati Cilacap di Ciguling. Kemudian Gubernur dan rombongan mengikuti apel besar GP Ansor dan Banser se-Kabupaten Cilacap yang dipusatkan Jalan Diponegoro taman kota Majenang.

Dihadapan kurang lebih 1.000 GP Anshor dan Banser, Ganjar Pranowo mengucapkan Selamat Harlah ke-92 NU Majenang, dan mengajak kepada seluruh anggota Banser untuk menjaga NKRI, dan tidak mau negara  tercabik-cabik oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kemerdekaan bukanlah hal yang mudah diperoleh, bukan pemberian , namun disertai darah, luka dan air mata,” katanya.

Proses ini, menurutnya adalah perjuangan pendahulu, para Kyai, Ulama, tokoh agama, para santri dan segenap elemen masyarakat pada waktu itu untuk menyatukan dengan tekad dan semangat cinta tanah air.

“Mari kita jaga keutuhan NKRI  bersama-sama, semua masyarakat harus bersama-sama menjaga,” tegas Gubernur. 

Ganjar berharap kegiatan ini menjadi momentum sebagai sarana memelihara kesatuan dan persatuan , sekaligus menjadi media tali silaturahmi. Banser sebagai generasi penerus harus ikut menjaga keutuhan NKRI.

"Keutuhan Kebhinekaan NKRI ada dipundak kita, dan di era Globalisasi ini, diharapkan para generasi muda khususnya anak-anak pondok agar menghidar dari pergaulan bebas, kenakalan remaja dan jauhkan dari penyalahgunaan bahaya narkoba," pungkasnya.


Sementara, Kepolisian Resor Cilacap, Polda Jawa Tengah menurunkan 200 personil gabungan Polres Cilacap dan Polsek jajaran untuk mengamankan Kunker Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sebelum kehadiran Gubernur, terlebih dahulu dilaksanakan persiapan apel. 

Apel yang digelar Mapolsek Majenang dalam rangka pengecekan jumlah personil pengaman dan ploting penempatan anggota dilapangan. 

Dalam sambutannya saat apel, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kabag Ops Kompol Agus Sulistianto mengatakan bahwa kunjungan Gubernur Jateng selain menghadiri apel besar GP Ansor yang dipusatkan di Taman Kota Majenang juga dalam rangka menghadiri undang penikahan putri Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji yang dilaksanakan di kediaman Bupati di Majenang. 

“Kita bertanggung jawab atas keamanan jalur dan lokasi yang dikunjungi Gubernur dan setiap perwira pengendali harus melaporkan secara berjenjang jika terjadi kendal dilapangan,” pungkasnya. (Rus)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad