Giat Kemanusiaan dan Pelatihan Trauma Healing Kapolda SUMUT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Giat Kemanusiaan dan Pelatihan Trauma Healing Kapolda SUMUT


SUMATERA UTARA, - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan dan Pelatihan Trauma Healing kepada anak sekolah Korban Erupsi Gunung Sinabung di desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, pukul 14.00 WIB bertempat di SDN 046417 Desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Selasa (27/2/2018).

Giat ini Dihadiri oleh Bupati Tanah Karo,  Terkelin Brahmana, Camat Naman Teran, Dwikora Sitepu, Danramil Simpang Empat, Kapten Kav. J. Surbakti, Kepala Desa Naman Teran, Rencana Sitepu, Kepala SDN 046417 Naman Teran, Jingkat Tarigan dan Kepala UPT Pendidikan Kec. Naman Tarigan, Nurliana Br. Sembiring.

Sementara dari Polda Sumut dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, dengan didampingi Dir Sabhara, Dansat Brimob, Kabid Humas, Koorspripim, Kasetum. Kapolres Tanah Karo dan Para Pamen, Pama dan Brigadir yang memberikan pelatihan.

Acara ini diawali dengan Pelatihan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s/d 13.00 WIB, oleh Panitia gabungan Polda Sumut, berupa permainan dan cerita yang mengajarkan anak agar tetap kuat, shabar dan tidak takut akan bencana.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengatakan “Terimakasih kepada para Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru yang senantiasa aktif dan tetap sabar dalam mendidik siswa kita di tempat ini. Agar Bapak dan Ibu tetap setia dalam memberikan pengajaran dan mendampingi anak-anak di sekolah ini”.

“Lewat beberapa forum komunikasi, (seperti saat kunjungn transit Wakil Presiden di Bandara Kualanamu), Kapolda telah menyampaikan masalah erupsi Gunung Sinabung, diantaranya melalui Wakapolri,  agar menjadi atensi utama penanganan pemerintah pusat dan menjadi Bencana Nasional”, ujar Kapolda.

“Kami bersama Pemprov Sumut dan para stake holder terkait akan bersinergi dalam melakukan langkah-langkah serius dalam mengatasi permasalahan ini, Pemkab Tanah Karo bersama FKPD setempat agar meningkatkan kerja sama dalam rangka mencari solusi bagi masalah ini” tambahnya.

Kapolda Sumut mengajak kepada Warga Tanah Karo, terutama Para Pelajar SD, agar shabar dan berdo’a, semoga musibah erupsi dapat segera tertangani.

“Kepada para pelajar, agar rajin belajar, taat dan hormat pada orang tua dan guru, agar menjadi orang yang berguna dan dapat meraih cita-cita di masa depan”.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut menyerahkan bantuan berupa paket alat tulis bagi Siswa/Siswi SDN 046417, Desa Naman, Kec. Naman Teran, sebanyak 260 orang dan guru sebanyak 13 orang.

Dalam kesempatan wawancara, Kapolda Sumut menyampaikan “bahwa kedatangan Polda Sumut adalah wujud kepedulian atas bencana dan adanya pemberitaan terkait anak-anak yang mengalami ketakutan pasca bencana, sehingga Polda Sumut mendatangkan polwan beserta ahli psikologi untuk melakukan pelatihan dan terapi dalam mengembalikan kondisi psikologi anak”, tandasnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment