Gerbong ARF Persiapkan Deklarasi Petani, Nelayan Sejahtera Bersama AMAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 February 2018

Gerbong ARF Persiapkan Deklarasi Petani, Nelayan Sejahtera Bersama AMAN



KENDARI, suarakpk.com.- Gerbong sahabat ARF For AMAN langsung bergerak cepat mengkonsolidasikan sahabat di seluruh kabupaten dan kota pasca pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023. Sahrul, juru bicara sahabat ARF For AMAN mengungkapkan, konsolidasi sahabat ini bertujuan untuk mempersiapkan Deklarasi Petani Sejahtera Bersama AMAN, Deklarasi Nelayan Sejahtera Bersma AMAN dan Pelaku UMKM Sejahtera Bersama AMAN.

"Kelompok masyarakat petani, nelayan dan pelaku UMKM ini merupakan kelompok binaan ARF sejak lama dan sudah menyatakan dukungan terhadap pasangan Ali Mazi-Lukman," kata Sahrul dalam siaran persnya, Rabu 14 Februari 2018.

Saat ini masing-masing koordinator Sahabat ARF For AMAN di masing-masing kabupaten mulai bergerak menemui kelompok-kelompok binaan tersebut. Mengenai tempat dan waktu pelaksanaan deklarasi dukungan terhadap AMAN, Sahrul mengatakan akan ditentukan setelah semua kelompok petani, nelayan dan UMKM terkordinir dengan baik. Oleh katena itu, dia melanjutkan, gerakan tim sahabat ARF For AMAN akan terus mengawal basis dan menutup ruang gerak tim pasangan calon lain.

"Kami juga akan menutup jalan dan pintu masuk tim calon yang suka bagi-bagi uang. Tentu benteng penutupnya adalah sinergi visi misi ARF dan Ali Mazi tentang komitmen mensejajterakan petani, nelayan, kelompok usaha kecil dan lain-lain," ujar Sahrul yang juga Ketua Tim Sahabat ARF For AMAN Sultra ini.

Sahrul menegaskan, pihaknya akan bekerja maksimal dan menggerakan seluruh perangkat gerakan yang sudah terbangun selama ini. Pihaknya tidak ingin dianggap hanya sekedar numpang dalam tim pemenangan AMAN setelah ARF gagal ikut dalam kontestasi pilgub 2018 ini.

Olehnya itu, kata mantan aktivis Makassar ini akan menghadirkan pasangan calon bertatap muka dengan kelompok serta simpatisan ARF yang selama ini sudah ideologis. Kelompok petani, nelayan, UMKM dan kelompok wira usaha pemula, lanjut dia bisa langsung mendengar komitmen pasangan calon terhadap nasib petani dan kelompok lain yang di nina oleh ARF selama ini.

"Pasangan AMAN akan menang besar jika solusi soal masalah pertanian, perikanan dan kewirausahaan menjadi bagian penting yang harus diprioritaskan oleh Ali Mazi dan Lukman jika terpilih nanti," ujar mantan jurnalis TEMPO ini.

Visi misi ARF yang banyak memaparkan soal sektor pertanian, kata Sahrul akan melengkapi visi misi Ali Mazi. Visi misi Ali Mazi sebagaimana telah dipaparkan saat pendaftaran adalah mewujudkan Sultra yang sejahtera, adil, merata, aman dan demokratis secara berkelanjutan. Semuanya itu nantinya, dijabarkan melalui misi secara sistematis dan komprehensif yang berporos pada kepentingan sosial-ekonomi dengan pendekatan empat pilar seperti sosial, ekonomi, lingkungan dan kelembagaan.

 "Kedua visi misi ini akan disinergikan untuk menjawab masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Sultra khususnya petani, nelayan dan UMKM. Kami yakin Sultra jauh lebih maju jika sektor-sektor tersebut didorong menjadi kebijakan strategis jika Ali Mazi-Lukman jadi pasangan gubernur dan wakil gubernur Sultra nanti," tutup Sahrul. (Randy)

No comments:

Post a Comment