Fatayat Desa Puguh Pengajian Di Masjid Al Ikhlas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 February 2018

Fatayat Desa Puguh Pengajian Di Masjid Al Ikhlas


KENDAL, suarakpk.com - Fatayat NU Desa Puguh, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, pagi ini, Minggu (25/2/18) mengadakan pengajian di masjis Al Iklhas .
Pengajian kali ini mengundang pembicara Ustadzah Hj.Mudzakiroh dari Sukolilan, Kec.Patebon berlangsung secara khidmat dan diikuti oleh ratusan anggota fatayat.
Saat di temui oleh awak media suarakpk Sofi salah satu dari pengurus anggota Fatayat Desa Puguh mengatakan pengajian ini dilakukan rutin tiap hari minggu untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar ulama deki kerukunan umat Islam dan tidak hanya di Masjid Agung Al Iklhas saja akan tetapi kami adakan ke mushola - mushola se Desa Puguh untu menjalin silaturohim.
"Pengajian ini, kami lakukan secara rutin dengan anjang mushola mushola yang berada di Desa Puguh, sebagai upaya tetap menjalin tali silahturrohmi untuk tetap mempererat persaudaraan." kata Sofi kepada suarakpk.com saat ditemui di sela sela pengajian.
Lebih lanjut, Sofi menjelaskan dengan adanya pengajian rutin diharapkan selain mempererat persaudaraan, namun juga dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan anggota fatayat.
"selain untuk merekatkan tali persaudaraan, kami juga berharap bisa memberikan nilai tambahan keimanan dan ketaqwaan anggota dalam menjalankan kehidupan." jelasnya.
Menurut Sofi, dengan sering diadakan pengajian bersama dan anjang Mushola, Fatayat di Desa Puguh juga merupakan kegiatan syiar agama dan sebagai pendidikan bagi anggota.
"Pengajian dengan sistem anjang mushola, merupakan salah satu usaha dalam syiar agama." pungkas Wanita cantik yang juga sebagai anggota fatayat.(IR 101/Red )

No comments:

Post a Comment