Disdukcapil Turun Lakukan Perekaman KTP Dimasyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 February 2018

Disdukcapil Turun Lakukan Perekaman KTP Dimasyarakat


MUNA BARAT,, suarakpk.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa (13/2/2018) mulai turun di masyarakat khususnya di daerah pesisir untuk melakukan perekaman kependudukan untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Kemarin (Selasa_red) kami lakukan perekaman dilapangan, khususnya di daerah pesisir. Untuk kemarin baru dua pulau yang dijangkau yaitu pualu balu dan pulau bangko, "ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mubar Alimin Ole.

Dari hasil dilapangan, kata Alimin ternyata masih banyak masyarakat yang ada di pulau-pulau yang belum melakukan perekaman. Khususnya untuk pulau Bangko kata dia ada 280 orang yang belum melakukann perekaman. Hal ini diduga karena kurangnya pemahamam masyarakat tentang pentingnya memiliki domumen kependudukan.

"Di pulau bangko yang terdaftar 280 orang belum melakukan perekaman, dan kami baru bisa selesaikan lebih dari 100 orang. Saya melihat ini karena sulitnya mobilisasi dari pulau ke sini (kantor Diadukcapil_red), nanti ada bantuan yang turun di desa yang membutihkan KTP dan Kartu Keluarga baru mereka lakukan pengurusan,"ungkapnya.

Kata Alimin agar semua masyarakat Muna Barat bisa memiliki dokumen kependudukan seperti KTP, kartu Keluarga dan Akte Kelahiran bagi anak mereka yang baru lahir pihaknya akan menyisir semua Desa yang ada di Muna Barat untuk melakukan perekaman.

"Target kita 2018 ini semua desa kita akan sisir untuk melakukan perekaman sehingga diharapkan semua masyarakat Muna Barat bisa memiliki dokumen kependudukan baik itu KTP, kartu Keluarga dan akta kelahiran bagi anak-anak, "jelasnya.

Begitu juga dengan siswa sekolah Menengah Atas (SMA) yang memasuki umur 17 tahun pihak disdukcapil juga turun melakukan perekaman di sekolah-sekolah. "Kita sudah turun di SMA 1 Lawa, SMA 1 Barangka dan SMA 1 Sawerigadi. Kita akan turun disemua sekolah untuk melakukan perekaman bagi siswa yang sudah cukup umur untuk melakukan perekaman, "pungkasnya.(Randy)

No comments:

Post a Comment