Diknas Muna Siap Laksanakan UMBK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Februari 2018

Diknas Muna Siap Laksanakan UMBK


MUNA, suarakpk.com - Pelaksan a tugas (PLT) Diknas Pendidikan Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ashar Dulu menjelaskan, mengantisipasi pelaksaan UNBK pihaknya sudah berkomonikasi dengan pihak PLN untuk melancarkan proses ujian tersebut, agar tidak ada pemadaman selama proses ujian berlangsung.

“Alhamdulillah, pihak PLN mau membantu, dengan syarat sebagian titik yang ada di kabupaten Muna harus ada pemadaman,”jelas Ashar Dulu  Rabu (20/2/2018).

Kata dia, pelaksanaan UNBK itu cuma satu sekolah yang siap, sebab dari 8 SMP hanya satu yang memenuhi syarat dan terverifikasi.

“Dari delapan sekolah yang kami sudah verifikasi, cuma satu sekolah yang bisa mengikuti UNBK, kami putuskan SMP 2 Raha yang akan melaksanakan UMBK,”terang Ashar Dulu.

Sedangkan untuk ketujuh sekolah yang tidak bisa mengikuti UMBK, tambahnya, itu karena terkendala dengan fasilitas Komputer.

"Komputer yang dibutukan sebanyak 300 unit yang harus disiapkan untuk tiap sekolah. Kalau kita penuhi juga untuk semua sekolah, kendalanya, kita mau taruh dimana, tidak ada tempat yang disiapkan,”Katanya.(Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)