Diknas Gresik Dorong Guru Tingkatkan Profesionalisme - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Diknas Gresik Dorong Guru Tingkatkan Profesionalisme


GRESIK, suarakpk.com - Guna peningkatan dan penguatan penilaian angka kredit (PAK) untuk para guru di tahun 2018 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik mengadakan sosialisasi PAK, kegiatan sosialisasi selama dua hari, dimulai hari ini, senin, (26/2) sampai dengan besok selasa (27/2) di Aula Ainul Yakin Dinas Pendidikan Gresik yang terletak di jalan Arif Rahman Hakim No.2, Kab.Gresik.
Sosialisasi diikuti oleh para guru-guru perwakilan dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, MTs, SMP dan beberapa staf di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Sosialisasi sendiri ditutoriali oleh dua orang tutor dari team penilei (PAK) Gresik yakni, Drs,H,M. Syaiful Anam,SPd.,M,M dan Drs,M.Maftuh,M,Pd.
Kedua tutor juga bertugas di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.
Menurut Drs.HM.Syaiful Anam, bahwa pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan secara bertahap, berkelanjutan guna meningkatkab profesionalism guru serta diharapkan dapat menambah pengetahuan para guru dalam proses belajar mengajar.
"pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan dengan kebutuhan secara bertahap, berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalisme guru - guru dan guru dapat memelihara serta meningkatkan, memperluas pengetahuanya." kata Syaiful.
Dia menuturkan bahwa untuk melaksanakan proses pembelajaran secara profesional maka setiap guru harus mampu meningkatkan pengetahuan ketrampilan dan pengalaman prserta didik.
Hal sebada juga disampaikan Drs,M.Maftuh,MP.d. dirinya juga berharap, agar guru-guru terus menggembleng diri dan berprestasi dalam melaksanakan pembelajaran.
"pemberian pembelajaran anak didik akan mendapatkan hasil yang diinginkan, jika para guru sudah mamlu dan harus profesional. ungkap Maftuh kepada suarakpk.com.
Maftuh menegaskan untuk para guru yang profesional Maftuh berjanji akan diberikan penghargaan.
"setiap guru berprestasi akan diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat golongan, untuk itu guru harus mampu berlomba lomba untuk mencapai puncak pangkat sebagai PNS sampei lV/E (pembina utama)." ungkap Maftuh.
Hal senada juga disampaikan oleh guru yang ikut sosiali dari cerme yaitu Daryatun Dwi Kartini S.Pd dan Heni S.Pd. Keduanya mengaku sangat senang sekali bisa ikut dalam sosialisasi.
"kami tambah pengalaman dan dapat ilmu baru, sehingga kami tambah pengalaman dan kami bertambah mantap, akan lebih profesional dalam mengajar." ungkap Daryatun seorang guru dari Cerme.
Menurut mereka bahwa untuk meningkatkan profesional tenaga pendidik, Dinas Pendidikan Kab.Gresik, sering mengadakan sosialisasi di wilayah dinas pendidikan, hal tersebut bertujuan untuk menambah peningkatan dan keprofesionalan para pendidik dan staf di ruang lingkup Dinas Pendidikan.
Karenanya, dengan adanya keprofesionalan pendidik, maka pasti akan terwujut pendidikan yang berbobot, maju, bermartabat dari yang mendidik maupun yang didik, sesuai dengan peraturan pemerintah dengan harapan juga, bisa memajukan Kabupaten Gresik dan negara republik Indonesia pada umumnya. (rahmat)

No comments:

Post a Comment