Desa Cening Kab.Kendal Terancam Bencana Tanah Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 February 2018

Desa Cening Kab.Kendal Terancam Bencana Tanah Longsor


KENDAL, suarakpk.com - Hujan deras mengguyur desa cening selama 5 jam tak henti,hari Rabu (22/2) kemarin, dari pukul 17.00-22.00, di wilayah Desa Cening Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal mengakibatkan tanah longsor dan beberapa titik yang juga berpotensi longsor.
Menurut Kepala Desa Cening, Sayuti saat dihubungi suarakpk.com melalui WhatsApp nya megatakan jika dirinya tahu tanah longsir pada saat dia berkeliling desa di pagi harinya.
"pagi jam 06.30 wib, saya keliling kampung dan jalan telah menemukan beberapa titik lokasi jalan longsor, dan bebrapa retakan tanah yg mengancam rumah warga." kata Sayuti.
Kades sayuti menceritakan jika saat hujan deras kemarin malam desanya juga gelap gulita dikarenakan padamnya lampu di desanya. hal tersebut disebabkan oleh kabel putus akibat dari tertimpa pohon tumbang.
Lebih lanjut Sayuti mengaku jika dirinya pagi tadi Jumat (23/2) sudah menghubungi BPBD Kabupaten Kendal melalui telp.
"Saya sudah menghubungi BPBD kendal dan tadi pagi pak slamet langsung telphone ke saya, agar warga yang terancam untuk waspada dan kira-kira kebutuhan apa yang dibutuhkan, nanti segera hubungi saya." jelas Sayuti.
Dirinya tetap memohon pada Allah SWT semoga tidak terjadi longsor susulan.
"tentunya saya tetep mohon pada Allah SWT, semoga tidak terjadi longsor dan jauh dari musibah. Amiin" tuturnya.
Ditambahkan, warga yang rumahnya berpotensi terkena longsor untuk tetap waspada, dan diharapkan bisa pindah dan segera menghubungi Relawan Destana.
"Himabuan agar tetep waspada setiap hujan lebat dan jika terjadi sesuatu segera hubungi relawan destana (Desa Tangguh Bencana)." pungkas Sayuti.
Sementara, pantauan suarakpk.com di lapangan, nampak beberapa titik lokasi tanah yang sudah retak dan berpotensi terjadi longsor, warga berharap sekali sebelum longsor menimbulkan korban nyawa, ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Kendal. (101/red)

No comments:

Post a Comment