DANDIM 0729/BANTUL SEBAGAI IRUP UPACARA 17an - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 February 2018

DANDIM 0729/BANTUL SEBAGAI IRUP UPACARA 17an


BATUL, suarakpk.com - Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto sebagai  Irup upacara dalam rangka Upacara tanggal 17-an bulan Februari, bertempat di  lapangan Makodim 0729/Bantul, Jl. A. Yani No 1 Bantul. Senin (19/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0729/Bantul membacakan langsung amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, yang mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan prestasi dan kinerja yg baik, kemudian  menekankan kembali bahwa Tahun 2018 ini adalah Tahun Politik, dengan diselenggarakannya Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Hal ini berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat menciderai pesta demokrasi nasional, bahkan dapat mengoyak Kebhinnekaan bangsa kita.

Oleh karenanya, sebagai alat Negara kita harus benar - benar cermat dalam mengamati dinamika sosial yang terjadi, bangkitkan kembali kemampuan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap gejala - gejala yang sedang terjadi. Selanjutnya bangun kerjasama yang sinergis dengan Kepolisian maupun aparat pemerintah yang lain agar mampu mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul, serta melakukan langkah - langkah pencegahan dan penanganan secara tepat.

Hal ini harus menjadi perhatian bersama, sebab jika potensi konflik dan kerawanan Pilkada serentak 2018 tidak tertangani secara tuntas dan diantisipasi secara dini, bukan tidak mungkin dapat memicu kegagalan pada Pilkada serentak 2018, yang akan berimbas hingga penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres 2019. Saya perintahkan kepada Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. TNI bersikap NETRAL dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Adapun setelah upacara dilanjutkan Pengarahan Dandim 0729/Bantul di aula Makodim 0729/Bantul. (Pendim/Gusta)

No comments:

Post a Comment