Dandim 0703/Cilacap Turun Langsung Cek Lokasi Banjir di Wanareja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Dandim 0703/Cilacap Turun Langsung Cek Lokasi Banjir di Wanareja

Cilacap, suarakpk.com - Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto, didampingi Perwira Seksi Logistik Lettu Inf. Sueb  bersama Danramil 16/Wanareja dan instansi terkait, Senin (26/02) meninjau lokasi banjir di wilayah Kecamatan Wanareja atau tepatnya di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.

Banjir yang melanda wilayah Wanareja ini diakibatkan hujan yang tidak berhenti beberapa waktu belakangan ini yang mengakibatkan amblesnya gorong-gorong Aremco yang mengakibatkan meluapnya sungai Cibereum di dusun Cikaronjo, Desa Tarisi.

Akibat banjir luapan sungai Cibereum beberapa rumah di beberapa dusun terendam banjir, seperti Dusun Cikaronjo sebanyak 254 rumah dengan jumlah jiwa sekitar 917 orang terendam banjir, Dusun Sidodadi 151 rumah terdiri dari 1.169 orang jiwa juga terendam banjir, Dusun Rangkasan 216 rumah dengan jumlah jiwa 896 orang ikut terendam banjir, dan Dusun Meluwung 7 rumah dan jumlah jiwa 22 orang juga terendam banjir.

Mengetahui kondisi tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap, Letkol. Inf. Yudi Purwanto  memerintahkan kepada jajaran Koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk segera terus  membantu kesulitan warga.

"Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat," katanya dalam peninjauan bersama Pasilog, Danramil 16/Wanareja dan perangkat Desa Tarisi serta unsur BPBD.

Akibat banjir yang meluap di Desa Tarisi itu, Dandim menghimbau kepada masyarakat yang sementara mengungsi supaya sabar menghadapi musibah ini. Kami sudah koordinasikan.

Dandim menambahkan, Kepala Desa Tarisi sudah mengupayakan alat berat Excavator amphibi agar datang hari ini ke lokasi banjir untuk normalisasi apur.

"Apabila nanti sudah normal, maka masyarakat akan kembali ke rumah masing-masing secepatnya, " pungkas Dandim. (Irman)

No comments:

Post a Comment