Dandim 0703/Cilacap Sambangi Mitra Bulog dan Berharap Stok Beras Aman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 February 2018

Dandim 0703/Cilacap Sambangi Mitra Bulog dan Berharap Stok Beras Aman

Cilacap, suarakpk.com – Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto beserta Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. A. Rofiq Alfian didampingi Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto, Rabu (21/02/2018) menyambangi mitra Bulog di wilayah binaannya, yakni di rumah Hj. Yati, Desa Maos kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap,  Letkol Inf Yudi Purwanto berbincang dengan mitra Bulog tentang kondisi saat ini yang berkaitan tentang ketahanan pangan, serta rencana serapan Bulog yang menjadi target di wilayah kodim 0703/Cilacap harus terealisasi.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto juga melihat langsung alat open penjemur gabah yang berkapsitas 18 Ton gabah, dan proses pengeringan hanya dalam tiga hari.

“Kerjasama yang sudah terjalin baik ini diharapkan kepada mitra Bulog seperti Hj. Yati bisa memasok beras ke Bulog, sehingga stok beras untuk wilayah Cilacap kondisinya aman," kata Dandim.

Hj. Yati sebagai mitra Bulog sangat mengapresiasikan atas kunjungan Dandim 0703/Cilacap, dia siap untuk mendukung program swasembada pangan oleh  pemerintah, khususnya dalam penyerapan beras Kodim 0703/Cilacap ke Bulog.


"Harga beras bagus saat ini mencapai Rp. 10. 500 per 1 Kilogram," kata Hj. Yati.

Sementara, Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto mengatakan, Bulog merupakan lumbung padi milik pemerintah, diharapkan bisa menjadi penyeimbang harga beras dilapangan.

Oleh karena itu, menurut Kapten Joko, mitra Bulog agar bisa sinergis dengan Bulog, isi lumbung Bulog ini demi ketahanan pangan. Dengan demikian stok beras untuk wilayah Kodim 0703/Cilacap dalam posisi aman.

"Hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Saya harap mitra Bulog manfaatkan beras hasil pertanian yang ada di petani disalurkan ke Bulog," pungkasnya. (RUS)

No comments:

Post a Comment