Dadim Pidie Tingkatan Kemampuan Komsos Anggota - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Februari 2018

Dadim Pidie Tingkatan Kemampuan Komsos Anggota


SIGLI, suarakpk.com- Kamandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh. Donny Indiawan, SIP mengaharapkan kepada seluruh personelnya, agar meningkatkan kemampuan komunikasi sosial.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat mengelar acara kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial kepada jajaran prajurit Kodim 0102/ Pidie Ta. 2018 di Aula Salimuddin Makodim setempat. Kamis, (01/2/2018).


Kegiatan yang bertujuan untuk merefres dan meningkatkan kembali kemampuan prajurit jajarannya dalam berkomunikasi dengan segenap komponen bangsa mengangkat tema " Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, kita wujudkan aparat teritorial yang profesional dalam rangka pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing.

Dandim dalam sambuatannya menyampikan, Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Prajurit jajaran Kodim 0102/Pidie sebagai aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah melalui pembinaan teritorial.

"Komunikasi Sosial sendiri merupakan kecakapan yang dimiliki oleh setiap individu prajurit dalam membangun interaksi yang berkualitas dengan masyarakat,"

Oleh sebab itu guna menunjang suksesnya pelaksanaan tugas seorang prajurit aparat kewilayahan harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan seluruh elemen bangsa, sehingga mampu menyampaikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat," sebutnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut , Materi Tugas dan peran TNI AD serta pokok- pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2018 disampaikan oleh Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc,  Materi Teknik Meningkatkan Kemampuan Komsos disampaikan oleh Pasiter Kapten Inf Irwan, Materi Tentang Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2018 di sampaikan oleh Pasi Intel Lettu Inf Ibrahim. [Nazar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)