Bupati Labuhanbatu : Prioritaskan Pembangunan Desa/Kelurahan dan Kecamatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Februari 2018

Bupati Labuhanbatu : Prioritaskan Pembangunan Desa/Kelurahan dan Kecamatan



LABUHANBATU, suatakpk.com - Momentum Upacara Gabungan kelompok 1 dan 2 yang digelar di Halaman Diklat Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu itu, Plt Sekdakab H.Ahmad Muflih, SH menyampaikan Pidato  Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, Senin (19/2/2018).

“Seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan Kecamatan harus dijadikan prioritas, serta dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab”. ujar Ahmad Muflih. 

Bupati menegaskan, bahwa dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah yang demikian luas, serta tuntutan sebagai pelayan masyarakat yang sedemikian rupa di era keterbukaan saat ini, mengharuskan kita berupaya mencapai perbaikan, agar terbangunnya pemerintah yang responsive, dan tertib dalam penyelenggaraan pemerintah.

"Oleh karna itu berbagai program/ kegiatan yang sedang berjalan harus di kelola dengan baik dan benar serta memenuhi akuntabilitas. Dari keadaan ini, saya mengingatkan kembali kepada seluruh organisasi perangkat daerah pengelola program dan kegiatan untuk menyusun perubahan APBD tahun 2018, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik" sebut Ahmad Muflih.

Kata Sekda, hal itu juga telah dijelaskan sebagaimana ketentuan yang tertuang dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 13 tahun 2016, tentang pedoman pengelolaan pengelola keuangan daerah.

"Pada tahun 2018 kami sampaikan, kita telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), untuk melaksanakan program E-perencanaan yang dimulai dengan rembuk warga di lanjutkan dengan pada tingkat Desa/Kelurahan. Pada bulan Februari 2018 ini juga telah di lakukan musrenbang pada tingkat kecamatan" bilangnya.

Urai Ahmad Muflih, Aplikasi inipun, di awasi oleh KPK, dimana, Musrenbang tahun ini telah menggunakan aplikasi komputer yang pada dasarnya semua usulan harus di input melalui aplikasi dimaksud dan langsung online ke organisasi perangkat daerah sesuai dengan usulan dari rembuk warga, ataupun nantinya dari usulan Desa/Kelurahan yang ada di kabupaten Labuhanbatu" terangnya.

Untuk itu, kembali ditegaskan, agar seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan kecamatan hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya, serta menjadi prioritas dalam pelaksanaannya untuk memenuhi kepentingan masyarakat Labuhanbatu.

"Saya minta kepada semua aparatur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar senantiasa bekerja secara sungguh-sungguh dan mengambil peran sekecil apapun yang dapat memberikan kontribusi melalui kekuatan, semangat etos kerja yang tinggi dengan selalu menempatkan kepentingan tanggung jawab di atas kepentingan lainya" terang Sekda.

Dalam kesempatan itu Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM beserta Kepala Cabang PT. Taspen Pematang Siantar Kartiman Slamat menyerahkan Pensiunan Pertama dan Tabungan Hari Tua kepada 7 orang ASN dengan dana berkisar Rp.50 s/d 70 Juta/per-orang dan penyerahan santunan Purna Tugas dan Kemalangan dari Anggota Korpri  Kabupaten Labuhanbatu untuk bulan Pebruari 2018 sebanyak 19 orang yang terdiri dari 16 orang purnabakti dan 3 orang kemalangan, masing-masing menerima Rp.15 Juta. (IR.012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)