BPH DPP GIAN AMARTHA Besok Dilantik Dan Dikukuhkan Di Komplek Kopasus - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 February 2018

BPH DPP GIAN AMARTHA Besok Dilantik Dan Dikukuhkan Di Komplek Kopasus





JAKARTA, suarakpk.com - Perlunya gerakan masyarakat dalam mensosialisasikan akan bahaya Narkotika kepada masyarakat secara bersama-sama, baik dari penegak hukum hingga masyarakat bawah. Pasalnya sebagaimana diketahui bersama jika peredaran Narkoba yang kian meningkat di Indonesia. Dari dasar tersebut, secara langsung telah memanggil nurani para pemuda pemudi di Indonesia untuk turut serta mencegahnya, panggilan nuranitersebut diwujudkan melalui Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN)


Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat (BPH DPP) GITHA periode 2018-2023 yang dipelopori oleh Amartha Foundation akan dikukuhkan, acara pengukuhan tersebut akan diselenggarakan langsung pada Minggu 18 Februari 2018 besok, di Gedung Tribuana, Komplek Kopasus Jl. RA Fadilah, Pasar Rebo, Jakarta Timur dan akan dilanjutkan dengan sarasehan di gedung pertemuan kuring Cibubur.


Acara yang rencananya akan berlangsung sejak pukul 10:00 WIB hingga selesai tersebut mengandung tema “GIAN AMARTHA (GITHA) Road to Indonesia Bersih Narkoba” dalam hal itu turut mengundang para tokoh dan semua kalangan, tentunya dengan harapan lebih membangkitkan moral dan semangat dalam memerangi Narkotika, Sabtu (17/02/2018).


Menurut Ketua DPW GIAN Jawa Tengah, Edy Yulianto,Skom,SE bahwa dengan tekad dan semangat putra putri Indonesia luar biasa.


“sebagaimana amanat Pembukaan UUD’45, bahwa sesungguhnya kemerdekaan Bangsa telah diantar hanya sampai di gerbang pintu kemerdekaan, artinya Kemerdekaan ini belum sepenuhnya menjadikan seluruh rakyat Indonesia menikmati kemerdekaan sesungguhnya. Karena hal yang masih menghalangi kemerdekaan seutuhnya bangsa Indonesia adalah Korupsi yang berkelanjutan dan peredaran Narkotika yang merusak moral dan ekonomi Bangsa, semoga dengan hadirnya GIAN dapat memberikan pencerahanseluruh rakyat Indonesia.” ungkap Edy kepada suarakpk.com


Sementara menurut Wakil Pemina DPW GIAN Jawa Tengah, Kol.Inf(purn) RM.Budhi Priyono mengatakan bahwa GIAN merupakan yayasan yang berhubungan dengan program pemerintah yang didukung Amartha Foundantion yang akan membantu pemerintah dalam hal pemberantasan narkotika, semoga dengan terbentuknya GIAN, Narkoba di Indonesia akan berkurang atau mungkin tidak ada.


“melalui Yayasan Amartha Foundantion, GIAN terbentuk, diharapkan bisa memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara ini dalam menyelamatkan masa depan anak cucu penerus bangsa Indonesia yang bebas dari Narkoba.” harap Budhi.


Lebih lanjut Budhi menjelaskan jika GIAN ke depan diharapkan bisa menjadi bagian dari pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan melalui kegiatan positif masyarakat Indonesia.


“insya allah GIAN memiliki harapan program kerja pencegahan melalui padat karya masyarakat, melalui kegiatan padat karya ini diharapkan masyarakat memiliki kesibukan usaha sehingga bisa membangun perekonomian mapan dan bisa menjauhi akan penggunaan narkoba yang bisa merusak kesehatan dan moral bangsa Indonesia.” Pungkas Budhi. (001/red)

No comments:

Post a Comment