BNNK Cilacap Lakukan MoU Dengan Bandar Udara Tunggul Wulung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

BNNK Cilacap Lakukan MoU Dengan Bandar Udara Tunggul Wulung

Cilacap, suarakpk.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, akhirnya menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Tunggul Wulung Cilacap.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dan Kepala Kantor UPBU Kelas III Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Denny Ariyanto, ST, MM.Tr pada Senin, (26/02) di ruang tunggu keberangkatan Bandara Tunggul Wulung, Cilacap disaksikan pejabat dan staf dilingkup BNNK Cilacap serta karyawan dan staf UPBU Bandara Tunggul Wulung, Cilacap.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor UPBU Tunggul Wulung menyampaikan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU dalam bidang P4GN antara Menteri Perhubungan dengan Kepala BNN RI pada tahun 2017 yang lalu.

Dengan kegiatan ini, menurutnya diharapkan nantinya akan semakin terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik antara BNNK Cilacap dengan Kantor UPBU Tunggul Wulung, khususnya dalam mencegah masuknya narkoba ke wilayah Cilacap melalui jalur udara.

Sementara, Kepala BNNK Cilacap, AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa melalui penandatanganan kerjasama ini, BNN Kabupaten Cilacap telah membantu Kantor UPBU Bandara Tunggul Wulung dalam mengimplementasikan pembangunan berwawasan anti narkoba.

“Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di suatu instansi, seperti di Kantor UPBU Tunggul Wulung ini, sangatlah penting untuk memastikan para pegawainya bebas dari penyalahgunaan narkoba agar dapat selalu melaksanakan tugas dengan baik, sehingga dapat menjamin keselamatan para penumpang,” katanya.


Selain itu, menurutnya penandatanganan MoU ini juga merupakan awal kerjasama antara BNNK Cilacap dengan UPBU Tunggul Wulung dalam kegiatan interdiksi udara guna mewaspadai keluar-masuknya narkoba di wilayah Cilacap.

“Dengan penandatanganan MoU ini, BNNK Cilacap dan UPBU Tunggul Wulung juga turut membantu mewujudkan masyarakat Cilacap yang sehat dan bebas dari narkoba,” tandas AKBP Drs. Triatmo Hamardiyono.

Usai penandatanganan kerjasama, dilaksanakan juga tes urine bagi pegawai dan kru maskapai penerbangan di Bandara Tunggul Wulung Cilacap. Kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh Balai Kesehatan Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang datang langsung ke Bandara Tunggul Wulung Cilacap.

Dari 77 sampel yang diambil, seluruhnya negatif dari narkoba. (RUS)

No comments:

Post a Comment