Berkunjung ke Pos Kotis Yonif 410/Alg, Ny. Sandra George Supit Panen Cabe - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 February 2018

Berkunjung ke Pos Kotis Yonif 410/Alg, Ny. Sandra George Supit Panen Cabe


PAPUA, KAREEM, suarakpk.com - Untuk memberikan semangat dan moril prajurit yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan, Kamis pagi (15/2) Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih Ny Sandra George Supit melakukan kunjungan kehormatan ke Pos Kotis Satgas Yonif 410/Alg di PIR 4 Wonorejo, Kab. Keerom, didampingi Ibu Kasdam/Wakil Ketua Ny Ade Santiasa dan pengurus Persit lainnya

Kedatangan Ketua Persit Kodam XVII/Cendrawasih beserta rombongan di sambut langsung Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos. beserta Wadansatgas, Dankima, para Perwira Staf dan seluruh anggota. Tidak ketinggalan dari Kodim 1701/Jayapura di wakili Danramil 1701-04/Arso Kota Mayor Chk Anna Yoku, SH. Beserta anggota Kodim dan Persit Kodim.
Dalam kesempatan kunjungan ini, Ny. Sandra G. Supit menyempatkan diri menyaksikan hamparan pohon cabai yang berlokasi di perkebunan lingkungan Pos Kotis sekaligus melaksanakan panen perdana di kebun seluasnya kurang lebih satu hektar.

Dihadapan Ibu-Ibu Persit, Dansatgas menjelaskan, cabe yang ditanam merupakan jenis cabe dewata, dimana cabe ini mempunyai beberapa keunggulan dibanding dengan jenis cabe yang lain, dimana pada umur dua sampai tiga bulan cabe sudah bisa berbuah, buahnya lebih beram, kulit lebih tebal sehingga bisa bertahan lama lebih dari satu minggu masih terlihat segar. Soal cita rasa tidak kalah pedas dibanding dengan cabe lainnya, jenis cabe ini lebih banyak diburu oleh para konsumen sehingga para petani kita banyak yang menanam jenis cabai ini karena harganya juga sangat tinggi, imbuh Dansatgas.

“Wow.... Luar biasa, ini suatu langkah yang sangat bagus, yang hebat menurut saya. Pak Danyon berhasil memberikan pengetahuan kepada anggota tentang cara penanaman yang baik, dimana nanti hasilnya bisa dinikmati baik anggota Satgas sendiri maupun masyarakat sekitar."puji Ny. Sandra penuh bangga

Ketua Persit Kodam XVII/Cendrawasih berharap ilmu bercocok tanam ini bisa ditularkan masyarakat dan Satgas berikutnya agar dapat memberikan hasil yang baik khususnya kepada masyarakat sekitar. Kepada Satgas pengganti nantinya harus bisa lebih banyak lagi menanam berbagai jenis tanaman seperti buah-buahan, sayuran dan lain sebagainya" sambung Ny Sandra.

Selain terkesan pada kebun cabai yang begitu mempesona, Ny. Sandra juga sangat bangga kepada Satgas Yonif 410/Alugoro dimana mulai dari saat masuk ke Pos Kotis, tempatnya terlihat sangat bersih dan rapi, prajuritnya tampak sehat-sehat dan ceria.

“Dari masuk kesini saya sangat terkesan sekali kepada Satgas Yonif 410/Alg, tempatnya bersih dan prajuritnya terlihat sehat, semua berkat dedikasi dari Pak Danyon dalam membina prajuritnya Pokoknya semua baik, hebat untuk prajurit Alugoro”, tegas Ny Sandra bangga.

Sementara itu, Dansatgas Yonf 410/Alugoro dan jajaran juga merasa sangat terhormat atas kunjungan Ibu Ketua Persit PD XVII/Cenderawsih dan rombongan. Dansatgas juga berjanji akan menyerahterimakan apa yang menjadi keinginan Ibu Keetua kepada Satgas berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Ibu yang telah berkenan meninjau berbagai kegiatan kami dalam bercocok tanam cabe, sayuran, ini merupakan kehormatan yang sangat luar biasa bagi kami, dan kami akan serah terimakan kepada Satgas yang baru”, ungkap Dansatgas. (001/red)

No comments:

Post a Comment