Bantuan PKH di- Kecamatan Medang Deras Diduga Sarat Kongkalikong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Februari 2018

Bantuan PKH di- Kecamatan Medang Deras Diduga Sarat Kongkalikong


BATU BARA, suarakpk.com - Program Pemerintah pusat dalam membantu Masyarakat miskin melalui Program Keluarga Harapan (PKH) sangatlah tepat karena dapat meringankan beban para orang tua untuk membayar kebutuhan sekolah anak anak mereka.

Namun sayangnya program dari Kemensos itu diduga tidak berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah dan juga Masyarakat.

Soalnya pada kamis 22/02/2018 saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsaap ketua koordinator pendamping PKH Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif M.Pd.i terkesan menutup nutupi berapa jumlah berikut daftar nama tambahan penerima PKH untuk setiap Kelurahan/Desa yang ada dikecamatan Medang Deras, dengan menyuruh suarakpk.com melayangkan surat ke Dinas Sosial " kalau mau data layangkan aja surat kedinas bang" demikian balasan pesan dari Mukhrizal.

Selain itu anggota pendamping PKH Kecamatan Medang Deras Juhari juga tidak mengetahui berapa jumlah penerima tambahan dengan alasan tidak memegang daftar nama dan jumlah tambahan penerima PKH " kalau daftar nama serta jumlah tambahan tanyakan aja kepada bu Delima, kan dia (Delima-red) ketua koordinator kecamatan" kata Juhari saat penyaluran PKH dibawah kantor Camat Medang Deras Kamis 22/02/2018.

Ditempat yang sama  koordinator Kecamatan Medang Deras bernama  Delima menjelaskan daftar tambahan penerima PKH dikecamatan tersebut
sebanyak 2262 KK  "daftar  tambahan penerima sekecamatan Medang Deras sebanyak yang disebutkan dan data itu diambil dari  Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) dari Kelurahan dan Desa.

Sebelumnya Lurah Pangkalan Dodek Muhammad Yusuf SH saat dikonfirmasi diaula kantor didampingi Kepling II (Dua) mengatakan tidak ada daftar tambahan penerima PKH melainkan dikelurahan yang dipimpinnya itu mengalami penurunan penerima PKH " Kelurahan Pangkalan Dodek tahun ini tidak ada tambahan penerima, tapi berkurang dari tahun sebelumnya" kata Lurah.

Pantauan dilapangan Masyarakat Kecamatan Medang Deras kategori miskin dan mempunyai anak yang masih sekolah juga Lansia banyak yang tidak mendapatkan PKH. (Red006)

1 komentar:

  1. Slmt mlm,sya dari kabupaten batu bara pak,dan kecamatan Medang dera,saya punya keluhan pak,untuk kampung saya,ada sebagian penduduk di tmpat saya,yang tidak mendapatkan bantuan dri PKH,selama 1 Thun kurang lebih,mendapatkan bantuan PKH,saya pribadi sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di kampung saya,knpa yang layak dapat bantuan tidak mendapatkan bantuan tersebut,smntra di kampung saya ini sering banjir,yang susah makin tambah susah,apalagi ke gni,ada bantuan dri pemerintah sebagian ga mndapatkan nya,sya mohon dan sangat bermohon,tolong di perhatikan.
    Mondus sirait.

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)