Apresiasi Kinerja Dinas Kominfo, Organisasi Media di Labuhanbatu angkat bicara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 February 2018

Apresiasi Kinerja Dinas Kominfo, Organisasi Media di Labuhanbatu angkat bicara


LABUHANBATU, - Sebanyak 24 Media Cetak dan Online yang tergabung di beberapa organisasi media di Labuhanbatu seperti Satuan Wartawan (Satwar) Pemkab Labuhanbatu dan Media Center Polres Labuhanbatu memberikan apresiasi atas kinerja Kepala Dinas  Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu M.Ihsan Harahap, Pasalnya, sejak dana publikasi dan Iklan untuk media yang dipegangnya, terjadi peningkatan 100 persen lebih, Selasa (27/2/2018).

"Harus saya akui, tahun 2018 biaya publikasi dan iklan naik 100 persen lebih dari tahun 2017," ungkap Ketua Satwar Pemkab Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap kepada media ini.

Kebijakan untuk mensejahterakan media itu, lanjut Efendi, merupakan keinginan Bupati Labuhanbatu yang langsung ditindaklanjuti oleh Kadis Kominfo. Hal itu ditunjukkan dengan digelarnya Uji Kompetensi wartartawan pada tahun 2017 dan menaikkan dana Publikasi dan Iklan untuk media.

"Janji pak bupati ingin mensejahterakan wartawan yang bekerja keras dalam mempublikasikan pembangunan di Labuhanbatu. Dan tahun ini bakal terealisasi. syarat administrasi media diperbanyak adalah hal wajar. Agar, peruntukannya jelas. Sudah saat nya wartawan itu menunjukkan kinerjanya, bukan malah mengolah. Karena itu, sangat melanggar kode etik jurnalistik," ujar pria yang baru mengikuti uji kompetensi wartawan ini.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Media Center Polres Labuhanbatu M. Syahbani alias Uban. Menurutnya, kebijakan Dinas Kominfo untuk mensejahterakan wartawan yang melakukan peliputan di Pemkab Labuhanbatu adalah langkah yang tepat.

"Segala kebijakan untuk mensejahterakan wartawan harus didukung. Hanya Wartawan bodoh yang tidak mau disejahterakan. Saya kasih contoh, kita mau meliput kegiatan, dari mana uang beli bensin. Nah, kalau uang bensin kita diganti dengan biaya publikasi, kitakan bersyukur. Artinya, ada perhatian terhadap kita,"tandasnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment