Apresiasi Bupati Labuhanbatu terhadap upaya kinerja KEMENSOS RI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 February 2018

Apresiasi Bupati Labuhanbatu terhadap upaya kinerja KEMENSOS RI


LABUHANBATU, suarakpk.com - Bupati labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. Msi melalui Plt. Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H.Sofyan Efendi Harahap menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap upaya kinerja Kementrian  Sosial RI yang tertuang dalam program kunjungan kerja DPRRI  dalam penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan bersama di desa Pematang Seleng Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (22/2/2018).

"Dalam rangka kunjungan kerja penyaluran bantuan sosial non tunai tahap I, program keluarga harapan (PKH) oleh kementrian sosial RI di bilahulu ini atas nama pemerintahan kabupaten labuhan batu saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya hudus nya kepada Wakil ketua komisi VIII DPRRI Drs. H. Marwan Dasopang dan Sekretaris Korpri Kementrian Sosial RI Marsalih, SH karena telah memprioritaskan waktunya untuk dapat hadir langsung di acara ini.

Sekda juga memaparkan data terpadu dari keseluruhan desa dan kelurahan di Labuhanbatu tentang jumlah penduduk miskin atau kurang mampu di Kabupaten Labuhanbatu.

" Dapat kami informasikan bahwa Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari sembilan Kecamatan, tujuh puluh lima desa, dan dua puluh tiga kelurahan. Menurut data terpadu Kementrian Sosial RI jumlah penduduk miskin atau kurang mampu di Labuhanbatu sebanyak 29.830 KK. Dengan posisi sampai situasi terakhir tahun 2017 yang telah menerima PKH sebanyak 7.254 KK.

Pada tahun anggaran 2018 ini telah mendapat alokasi perluasan sebanyak 6.168 KK sehingga KPM PKH  TA 2018 di labuhanbatu total keseluruhanya 13.422 KPM. Berdasarkan statistik tersrbut penduduk Labuhanbatu masih banyak yang belum tersentuh Program Keluarga Harapan, ujar Muflih.

Untuk itu melalui momentum ini saya sangat berharap husus nya kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI, kiranya dapat memperhatikan masyarakat Labuhanbatu dengan mengalokasikan program program pengentas kemiskinan hususnya PKH.

Harapan yang sama juga saya sampaikan kepada saudara saya Marwan Dasopang,  semoga dengan niat yang tulus dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Labuhanbatu , harap Ahmad muflih.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakil rakyat asal sipirok Drs. H.Marwan Dasopang ini menyerahkan secara simbolis bantuan sosial non tunai dan siswa berprestasi  berupa sembako, alat tulis sekolah dan kartu tabungan dari Bank BRI.

Pada kesempatanya  wakil ketua Komisi VIII DPRRI dari partai PBB tersebut mengatakan bahwa dirinya akan menindak lanjuti usulan usulan dari Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

" melihat kondisi seperti ini saya menilai banyak sekali yang perlu kita usulkan dari Labuhanbatu. Untuk itu saya berjanji akan menindak lanjuti usulan dinas sosial Labuhanbatu agar kemiskinan di Labuhanbatu segera teratasi”, ucap Marwan dasopang.

Sebagai mitra pembangunan di Labuhanbatu PT Bank BRI Rantauprapat melalui kepala bidang pemasaran Rahmatullah Habibi menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan Pemkab Labuhanbatu demi mensejahterakan masyarakat.

" terkait Program Keluarga Harapan, kami sangat terbuka terhadap saran dan kritikan, dan siap bekerja sama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk mensejahterakan masyarakat agar lebih sejahtera lagi. Salah satu nya kami menyediakan fasilitas seperti kartu kredit non tunai, Papar Habibi. (Red-408).

No comments:

Post a Comment