Ada Apa PAN Sultra Memanas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Februari 2018

Ada Apa PAN Sultra Memanas


MUNA BARAT , suarakpk.com - Belum lagi pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dihelat, namun genderang perang sesama kader partai sudah ditabuh. Kader terbaik PAN Sultra yakni ADP Wali Kota Kendari dan LM Rajiun Tunada Bupati Muna Barat (Mubar), saat ini lagi  selisi faham. Sehingga keduanya terus perang politik melalui berbagai media cetak maupun online.

Wakil ketua PAN Muubar Laode Sariba mengatakan, sebagai kader PAN yang paham ideologi partai,  pihaknya sangat mengecam pernyataan ADP yang semakin ngawur tanpa arah dan cenderung emosional. Menebar ancaman dan menggiring opini publik secara tidak karuan.

"Sebagai pejabat publik harusnya menjaga tutur kata,  dia itu Wali Kota. Terkait kisruh internal PAN, ADP jangan  terlalu merasa superior di PAN, keberadaanya sebagai sekretaris DPW PAN itu masih perlu dipertanyakan karena pengangkatanya tidak melalui forum legal kepartaian,"kesalnya.

Kata Laode Sariba, ADP itu  hanya ditunjuk secara defacto diruang tunggu Bandara Halu Oleo.  Karena merujuk aturan kepartaian dalam hal ini AD/ ART PAN pengangkatan ketua dan sekretaris PAN dalam berbagai level mulai tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), tingkat Kecamatan (DPC) Tingkat Kabupaten/Kota (DPD), Tingkat Provinsi (DPW)  maupun tingkat Pusat (DPP) harus melalui forum resmi yakni Musyawarah atau Musyawarah Luar Biasa. Bukan dengan penunjukan.

"Oleh karena itu, demi menyelamatkan marwah (dignity) Partai saya menghimbau kepada segenap DPD se Sultra untuk segera menginisiasi MUSDALUB dalam waktu dekat.
Karena itu lucu,  kalau seorang ADP yang tidak sah kapasitasnya sebagai sekretris DPW mau memecat ketua DPD PAN Mubar yang sah terpilih lewat musda bersama di Bau-Bau,"tegasnya.

Karena itu sebagai kader partai, dia khawatir kalau Dewan Pimpinan Pusat melegitimasi dan mempertahankan ADP yang statusnya tidak diangkat lewat forum muswil atau MuswiL Luar Biasa,  yang terkesan profokatif terhadap sesama kader PAN,  maka bukan tidak mungkin kader kader PAN di sentaro Bumi Anoa Sultra akan keluar dari PAN secara masif dan berjamaah.

"Kami segenap pengurus DPD,  DPC,  DPRT dan badan organisasi otonom seperti BM PAN,  SIMPATIK,  PUAN PAN dan relawan serta simpatisan PAN Muna Barat akan senantiasa kompak bersama ketua DPD PAN Muna Barat LM.  Rajiun Tumada.
Kami juga meminta agar DPP segera bersikap untuk mengambil langkah2 antisipatif  karena berbicara partai bukan hanya pilgub tapi ada pilcaleg, dan pilpres,"pungkasnya. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)