151 Siswa Dikmaba Menjadi Prajurit Berpangkat Sersan Dua Dilantik Pangdam IV/Dipinegoro - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Februari 2018

151 Siswa Dikmaba Menjadi Prajurit Berpangkat Sersan Dua Dilantik Pangdam IV/Dipinegoro


SEMARANG, suarakpk.com - Sebanyak  151 Siswa Dikmaba TNI/AD resmi dilantik Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.,  menjadi Bintara TNI AD prajurit berpangkat Sersan Dua. Pelantikan Siswa Dikmaba dilakukan bersamaan dengan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2017 yang dilaksanakan di lapangan dr. Khoesen  Hirohoesodo Rindam IV/Diponegoro (15/2/2018).

Tampil sebagai lulusan terbaik Dikmaba tahun 2018 a.n. Aloysius Reckyardo M. putra Kompol Martinus (Polri) dari Temanggung, lulusan terbaik ke 2  Ridho Barokalloh putra Bpk. R. Wahidin (Pedagang) dari Bantul dan terbaik ke 3 Rofiadi Setiawan putra Bpk. Darminto (Buruh dari Tegal.

Pada kesempatan ini, Pangdam menyampaikan bahwa dengan selesainya pendidikan bukan berarti sudah selesai semuanya, namun baru awal mulai karier sebagai prajurit TNI. Untuk memulai karier tersebut, para Bintara selama menempuh pendidikan telah diberikan materi dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara.

"Materi yang diberikan dalam pendidikan merupakan upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD serta mampu melaksanakan tugas dengan baik di satuan masing-masing", jelas Pangdam.
Lebih lanjut Mayjen TNI Wuryanto menekankan, Bintara harus memiliki loyalitas, semangat dan rasa optimisme yang tinggi. 

Dijelaskan, menjadi Bintara memiliki konsekuensi tugas serta tanggung jawab yang cukup berat, sesuai dengan fungsinya selaku tulang punggung Satuan dan sebagai pengawas terdepan bagi Tamtama. Dengan kemampuan yang dimiliki maka  Bintara berperan sebagai seorang Komandan Regu terdepan yang mampu dijadikan panutan dan teladan bagi anak buahnya, baik dalam  melaksanakan tugas maupun pada kehidupan sehari-hari.

“Landasi jiwa dan pengabdian dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI sekaligus mampu merealisasikannya secara nyata dan tepat”, tegas Pangdam.

Dengan landasan tersebut, diharapkan para Bintara yang baru saja dilantik dapat menjadi pemimpin terdepan di Satpur, Satbanpur atau di Satbanmin yang juga dapat menjembatani kepentingan Perwira dengan Tamtama.

Lebih lanjut disampaikan, usai dilantik, para Bintara akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

“Persiapkan fisik, mental dan kesehatan serta kembangkan ilmu sehingga kalian dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional dan handal dalam tuntutan tugas kedepan”, harap Pangdam.

Diakhir penyampaiannya, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Danrindam beserta staf, para Gumil dan Pelatih atas kesungguhan dalam menangani pendidikan ini. Dan diharapkan lebih meningkatkan kualitas hasil didik, serta mampu berkoordinasi dengan Satuan pengguna dan berusaha mengevaluasi sistem dan kurikulum pendidikan.

Upacara Penutupan Dikmaba ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 072/Pmk, Irdam, para  Danrem, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)