YLBH PUTRA NUSANTARA KENDAL, BANTUAN HUKUM BAGI ORANG MISKIN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 January 2018

YLBH PUTRA NUSANTARA KENDAL, BANTUAN HUKUM BAGI ORANG MISKIN


KENDAL, suarakpk. com - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH)  Putra Nusantara Kendal mempunyai visi dan misi yang sangat mulia sebab dalam prakteknya selalu memberikan bantuan hukum bagi mereka yang berperkara hukum, namun tidak mampu dalam hal ekonomi yaitu orang miskin atau kelompok orang miskin membutuhkan bantuan hukum.
Demikian diungkapkan H. Saroji, SH. MH. Direktur YLBH Putra Nusantara Kendal pada acara peresmian dan pembukaan Kantor Barunya yang bertempat di Kendal permai baru lantai 2 Jln. Soekarno Hatta kamis ( 11/1 ) . Nampak hadir dalam acara tersebut H. Prapto Utono,  S. Sos. Ketua DPRD, KH. M. Daneal Royyan,  Ketua PC. NU Kendal,  H. Ubaidillah, SH. MH,  Ketua Panwaslu, widyaningsih, SH perwakilan Menkumham Jawa Tengah  dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersrbut Saroji merasa bersyukur karena kantor YLBH Putra Nusantara Kendal dekat dengan Masjid Agung sehingga semakin tambah barkah dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Sedangkan Wakil dari Menkumham Jateng, Widyaningnya dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak menkumham Jateng memberikan apresiasi yang tinggi pada YLBH Putra Nusantara Kendal atas pengabdiannya pada masyarakat selama ini yang sungguh bermanfaat bagi kaum dhuafa yang minta bantuan hukum. "Kami sampaikan selamat pada YLBH Putra Nusantara yang telah membantu kepada pemerintah dalam bidang hukum dan kami ucapkan selamat mrnempati kantor barunya semoga jaya selalu, " tutur Widyaningsih memotivasi.
Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya kantor baru YLBH Putra Nusantara dan potongan tumpeng diserahkan pada Saroji selaku Direktur YLBH Putra Nusantara.

Acara yang terkesan kekeluargaan karena dengan bentuk lesehan ini dapat wejangan santapan rohani yang disampaikan KH. M. Daneal Royyan. Dalam tausyiahnya beliau menerangkan kalau YLBH Nusantara ini identik juga dengan NU sebab kata Nusantara diawali dengan huruf NU jadi Nusantara apalagi punya misi memberi bantuan hukum bagi orang miskin jadi menyangkut orang miskin tentu tidak lepas dari kehidupan orang NU juga. " Bagi umat islam apapun profesinya itu haruslah menghiasi hidupnya dengan saling membantu, tolong menolong,  dan bersatu
Yang kuat membantu yang lemah, yang kaya supaya membantu yang miskin, kaum majikan harus menghargai karyawan atau buruhnya, pimpinan harus menghargai anak buahnya dan lain sebagainya. Cara seperti ini perlu dijalankan, agar tidak terjadi jurang pemisah antara keduanya, " ungkap Abahe Danial mencerahkan pada para hadirin.

Sementara dalam acara kesan dan pesan Prapto Utono sebagai Ketua Dewan merasa bangga terhadap YLBH Putra Nusantara yang telah berjuang membela orang miskin yang meminta bantuan hukum. " ini perlu didukung agar mereka yang tersangkut masalah hukum yang kebetulan menimpa bagi orang miskin tidak usah khawatir karena sudah ada YLBH Putra Nusantara,. Kabupaten Kendal segera membuat raperda menyangkut Bantuan Hukum bagi masyarakat Kendal, " tegas Prapto Utono. (RED. 011)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad